Burgerkill akhirnya melewati masa krisisnya. Tepat pukul 01.00 dinihari, 6 September 2016, band metalcore senior asal Bandung tersebut mengumumkan dramer terbarunya – sebagai  pengganti Abah Andris yang mengundurkan diri pada akhir Mei 2016 lalu – lewat sebuah tayangan video bertajuk “Burgerkill Live Reherseal 2016” di berbagai akun media sosial dan YouTube.

Penggantinya tak lain adalah Putra Pra Ramadhan, penggebuk dram muda yang sebelumnya memperkuat band Killing Me Inside. Putra sendiri juga belum lama hengkang dari Killing Me Inside, sekitar sebulan setelah Burgerkill melepas Andris.

Di video tersebut, selain menayangkan rekaman audisi Burgerkill dengan Putra, juga dibeberkan alasan-alasan yang melatari proses pencarian tersebut. Menurut vokalis Vicky, masalah keluar masuk personel dalam sebuah band sudah biasa. “Jadi memang harus cepat antisipasinya. Tidak ada alasan untuk berdiam.”

Bagi True Megabenz atau Ebenz, gitaris sekaligus penggerak utama Burgerkill, mencari pengganti Andris tidak semudah membalikkan telapak tangan. “Memilih dari sekian banyak dramer yang ada di Indonesia bukan sesuatu yang mudah, makanya kami bikin secret audition. Kami butuh (dramer) yang betul-betul bisa memenuhi kebutuhan di Burgerkill, baik secara musikalitas, attitude, dan kualitas.”

Selama setahun ke depan, untuk sementara Putra akan berstatus additional player untuk melihat proses adaptasi dan membangun chemistry dengan Ebenz, Vicky, Agung Hellfrog (gitar) dan Ramdan (bass). Sejauh ini, Burgerkill yang terbentuk sejak 1995 silam ini sudah menjajal kemampuan Putra di pentas SonicFair, Bandung, 25 Agustus 2016 dan di Malang, 3 September 2016 lalu.

 

 

 

Kredit foto: Adi Wirantoko

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY