Dunia metal semakin menggairahkan. Setelah empat raksasa metal Megadeth, Anthrax dan Slayer merilis album baru – yang akan disusul pula oleh Metallica tahun ini – kini giliran band ‘lapis dua’ Testament yang mengumumkan perilisan album barunya. Bertajuk “The Brotherhood Of The Snake”, dan dipastikan akan mulai beredar pada 28 Oktober 2016 via label Nuclear Blast.

Album studio ke-12 Testament ini digarap bersama Juan Urteaga, produser yang sudah berpengalaman mengasah album milik Exodus dan Machine Head. Juan juga didampingi langsung oleh dua personel Testament, yakni gitaris Eric Peterson dan vokalis Chuck Billy. Sementara untuk eksekusi mixing dan mastering dipercayakan pada Andy Sneap, yang juga dikenal sebagai produser yang pernah bekerja sama dengan Megadeth, Kreator, Arch Enemy, Cradle Of Filth dan Machine Head.

“Album ini sangat variatif dan epik,” seru Eric kepada Metal Maniac. “Sama sekali tak ada unsur komersil di sini. Dan saya pikir, selama 30 tahun menjalani dunia rekaman musik dan mencoba berbagai formula, saya pikir kami sudah menemukan sebuah formula yang sangat metal. Sesuatu yang banyak dicari oleh para penggemar metal!”

Lebih jauh, Eric menyebut album ini juga sangat berbeda. Lebih dari sekadar album thrash. Seperti penggabungan album “Demonic” dan “The Gathering”, tapi dengan pendekatan yang lebih dewasa. Dan setengah dari album ini menyuguhkan permainan kecepatan dan sangat thrash. “Kami belum pernah melakukan ini sebelumnya!”

Testament yang juga dihuni gitaris Alex Skolnick, dramer Gene Hoglan dan bassis Steve DiGiorgio pernah tampil di Indonesia, tepatnya di panggung Kukar Rockin’ Fest 2014 yang berlangsung di Lapangan Panahan, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada 9 Maret 2014.

Kredit foto: Gene Ambo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY