Sebuah video baru dari single berjudul “The Truth” baru saja diluncurkan In Flames, disutradari Patric Ullaeus yang juga pernah menggarap video milik Dimmu Borgir, Lacuna Coil hingga Kamelot. “The Truth” merupakan salah satu lagu yang termuat di album terbaru In Flames, “Battles”, yang akan mulai diedarkan via Nuclear Blast Records pada 11 November 2016 mendatang. Sebelumnya, dari album yang sama, juga sudah diluncurkan video single yang berjudul “The End”.

Gitaris sekaligus pendirinya, Björn Gelotte, bersama Anders Fridén (vokal), Peter Iwers (bass), Niclas Engelin (gitar) dan Joe Rickard (dram) menggarap “Battles” di Los Angeles bersama produser yang pernah mendapat nominasi penghargaan Grammy, Howard Benson. Björn menjelaskan, penggarapan “Battles” memiliki perbedaan yang signifikan dibanding album sebelumnya, “Siren Charms” (2014).

“’Siren Charms’ cenderung lebih gelap auranya. Kami merekamnya dalam situasi yang dingin dan gelap di Berlin, sehingga menggiring (musiknya) kami konsep yang melankolis. Sekarang rekaman di Los Angeles, dengan siraman matahari memberi kami energi yang berbeda. Proses penulisan lagunya juga berbeda. Kami ingin terus bereksplorasi. Dan bekerja sama dengan Howard beserta timnya sangat luar biasa. Sulit sekali untuk beristirahat walaupun hanya lima menit karena mereka selalu siap untuk melakukan take rekaman dan membuat energi saya selalu terjaga.”

“Sangat membantu saya dengan adanya produser yang bisa membuat kami selalu fokus pada apa yang ingin kami capai dan selalu membuat kami tidak bergeser,” timpal Anders Fridén semangat.

Pada 23 September 2016 lalu, In Flames juga telah merilis DVD konser terbarunya bertajuk “Sounds From The Heart Of Gothenburg” via Nuclear Blast. Pengabadian konser tersebut dilakukan di hadapan 10000 penggemar mereka di Hovet, Stockholm pada 6 November 2014 dan di Scandinavium, Gothenburg, Swedia, 7 November 2014. In Flames menyemburkan sebanyak 20 lagu dengan durasi sepanjang lebih dari 1,5 jam.

In Flames dibentuk oleh Jesper Strömblad di Gothenburg, Swedia pada awal ‘90an. Band ini disebut-sebut sebagai salah satu pencetus lahirnya genre melodic death metal, bersama At the Gates dan Dark Tranquillity. Pada 2008, angka penjualan seluruh album In Flames mencapai lebih dari dua juta keping di seluruh dunia.

 

 

Kredit foto: Patric Ullaeus

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY