Fabio Lione membuat keputusan yang mengejutkan. Lewat laman Facebook-nya, vokalis berdarah Italia tersebut mengumumkan pengunduran dirinya dari Rhapsody of Fire, band yang sudah dihuninya sejak 1995 silam.

“Kepada semuanya, para penggemar, promoter, kolega. Saya telah mengantisipasi hal ini sejak tiga atau empat bulan belakangan, dan saya dengan sangat menyesal mengumumkan keputusan akhir saya untuk berpisah dengan Rhapsody of Fire,” cetusnya.

“Tak ada kalimat yang tepat untuk mewakili arti band ini buat diri saya, dan saya sangat bangga telah menjadi bagian dari sebuah babak penting dalam buku suci (musik) power metal. Sekarang saatnya bagi saya untuk menulis babak baru dalam hidup saya, sebagai musisi dan sebagai manusia. Saya berharap yang terbaik buat Rhapsody of Fire, semoga mereka menjadi semakin tangguh dari sebelum-sebelumnya.”

Keputusan Fabio ini membuat Rhapsody Of Fire harus membatalkan dan menjadwal ulang rangkaian konsernya sepanjang November 2016 agar mendapat waktu luang untuk pencarian vokalis baru.

Fabio Lione bergabung di Rhapsody of Fire saat band asal Italia tersebut baru saja merampungkan penggarapan demo “Eternal Glory”, sebelum merilis album debut “Legendary Tales” (1997).

Band baru Fabio, Eternal Idol akan merilis album debut bertajuk “The Unrevealed Secret” pada 2 Desember 2016 mendatang via Frontiers Music Srl. Sepanjang karirnya, Fabio telah bergabung di beberapa band, seperti Labyrinth, Vision Divine, Hollow Haze, Athena, Kamelot dan Angra. Fabio sempat dua kali menggelar konser di Jakarta, Indonesia, yakni bersama Rhapsody of Fire pada 8 Maret 2016 dan Angra di panggung “Hammersonic Festival”, 17 April 2016.

 

 

Keterangan foto:

Fabio Lione saat tampil bersama Angra di “Hammersonic Festifal” – Foto: Adi Wirantoko

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY