Walaupun belum ada rencana pasti untuk merilis album baru, namun band rock Evanescence punya kabar menarik. Tak lama lagi, tepatnya Desember 2016 mendatang, band asal Arkansas AS yang dinakhodai vokalis, pianis dan penulis lagu Amy Lee tersebut akan merilis sebuah box set bertajuk “The Ultimate Collection”. Kemasan khusus tersebut berisi kumpulan piringan hitam (vinyl) dari album-album studio Evanescence seperti “Fallen” (2003), “The Open Door” (2006) dan “Evanescence” (2011).

Selain itu, ada pula sisipan album “Origin” yang memuat lagu-lagu demo awal Evanescence (sebelum era “Fallen”) yang belum pernah dirilis sebelumnya, serta album “The Lost Whispers”  yang merangkum beberapa bonus tracks serta versi rekaman terbaru dari lagu “Even In Death” (2016) yang sebelumnya pernah termuat di “Origin”. Box set ini juga menyertakan buku setebal 52 halaman yang mengabadikan karya-karya seni yang berkaitan dengan Evanescence, lirik-lirik yang ditulis tangan, foto-foto serta pernak-pernik langka lainnya.

 

Tentang album “Origin” sendiri, menurut Amy, merupakan jawaban atas permintaan para penggemarnya yang cukup gencar selama ini. “Sebenarnya saya kurang menyukai (perilisannya), dan serasa ingin menguburnya. Tapi kini saya membiarkan mereka mendapatkannya, dan sepertinya itu hal yang keren. Kami juga merekam ulang lagu dari era sebelum ‘Fallen’ (‘Even In Death’) dan sudah tak sabar untuk merilisnya.”

Sebagai bocoran, Amy juga telah mengantongi konsep untuk penggarapan album baru Evanescence, yang kini sudah mulai digodok perlahan. “Belum ada detailnya karena saya ingin melakukannya secara bertahap.”

Evanescence yang dibentuk pada 1995 silam mengalami jaman keemasannya saat merilis album debut “Fallen”, yang menghadirkan kolaborasi harmonis antara Amy Lee dengan gitaris Ben Moody. “Fallen” kini telah terjual sebanyak lebih dari 17 juta keping di seluruh dunia dan berhasil memenangkan dua dari tujuh nominasi penghargaan Grammy. Setelah ditinggal Ben Moody, formasi Evanescence terus berevolusi dan hingga hari ini hanya menyisakan Amy Lee sebagai satu-satunya personel asli yang bertahan. Selain Amy, kini Evanescence diperkuat Tim McCord (bass), Will Hunt (dram), Troy McLawhorn (gitar) dan Jen Majura (gitar).

Di bawah ini adalah video lirik lagu “Even In Death” versi lama yang diunggah oleh penggermar Evanescence di YouTube:

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY