Sebelum namanya melesat sebagai salah satu band metal generasi baru yang diperhitungkan, sesaat setelah merilis album “Ascendancy” pada pertengahan Maret 2005, Trivium telah mengantongi album debut bertajuk “Ember to Inferno” yang merupakan cikal bakal racikan metalcore berbasis thrash di “Ascendancy”. Berkat album yang dirilis oleh label asal Jerman, Lifeforce Records pada 14 Oktober 2003 itulah yang lantas menarik perhatian salah satu label independen terbesar, Roadrunner Records untuk menaungi Trivium.

Tapi sejak beberapa tahun belakangan, “Ember to Inferno” sudah tidak lagi beredar di pasaran. Nah, kekosongan itu lantas dimanfaatkan oleh Trivium, bekerja sama dengan pihak manajemennya, 5B Artist Management serta dengan Cooking Vinyl untuk merilis ulang “Ember to Inferno”. Rencananya akan mulai diedarkan pada 2 Desember 2016 mendatang, dengan tambahan 13 trek yang sebelumnya belum pernah diperdengarkan ke publik secara resmi.

“Tujuan merilis ulang album ini adalah untuk menunjukkan Trivium di era awal,” cetus vokalis dan gitaris, Matt Heafy lewat siaran pers resminya. “’Ember’ adalah titik awal Trivium mulai dikenal di dunia, yang sangat bermakna buat saya, mengingat saya baru berusia 16-17 saat menulis dan merekam album tersebut.Saat ini, saya masih merasa tidak percaya orang-orang menyanyikan lagu-lagu yang saya tulis saat berusia 16 tahun. It’s an amazing feeling.”

Kemasan baru “Ember To Inferno” akan diedarkan dalam bentuk empat versi, yakni deluxe editions yang memuat kumpulan demo awal Trivium, yaitu “Ruber”, “Caeruleus” dan “Flavus”, menemani versi standar album aslinya. Dikemas dalam format cakram padat (CD) serta ‘piringan hitam’ (vinyl).

Setelah perilisan “Ember to Inferno”, nama Trivium melesat tinggi berkat album “Ascendancy” yang terjual sebanyak lebih dari 500 ribu keping di seluruh dunia. Album yang antara lain melejitkan lagu “Pull Harder on the Strings of Your Martyr”, “A Gunshot to the Head of Trepidation” dan “Dying in Your Arms” tersebut juga merupakan album pertama Trivium yang melibatkan gitraris Corey Beaulieu dan bassis Paolo Gregoletto.

Album studio terakhir Trivium, atau yang ketujuh, berjudul “Silence in the Snow” dirilis pada 2 Oktober 2015 lalu, yang menghadirkan kontribusi dramer baru, Mat Madiro, sebelum hengkang pada Desember 2015. Formasi terkini Trivium adalah Matt Heafy, Corey Beaulieu, Paolo Gregoletto dan dramer Paul Wandtke.

Susunan trek rilisan baru “Ember to Inferno” (standard edition): 1) Inception: The Bleeding Skies 2) Pillars Of Serpents 3) If I Could Collapse The Masses 4) Fugue (A Revelation) 5) Requiem 6) Ember To Inferno 7) Ashes 8) To Burn The Eye 9) Falling To Grey 10) My Hatred 11) When All Light Dies 12) A View Of Burning Empires.

Bonus trek (deluxe edition/box set):

“Ruber” (dalam format vinyl berwarna merah transparan): 1) Pain 2) Thrust 3) Lake Of Fire

“Caeruleus” (dalam format vinyl berwarna biru transparan): 4) To Burn The Eye 5) Requiem 6) Fugue 7) My Hatred 8) The Storm 9) Sworn 10) Demon

“Flavus” (dalam format vinyl berwarna kuning transparan): 11) Like Light To The Flies 12) Blinding Tears Will Break The Skies 13) The Deceived

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY