Akhirnya, setelah kekosongan selama empat tahun, legenda thrash metal asal Jerman, Kreator mengumumkan niat mereka merilis album baru tahun depan. Diberi judul “Gods Of Violence”, dan rencananya akan dirilis pada Januari 2017 via label Nuclear Blast. Sebelumnya, Kreator yang dihuni Miland “Mille” Petrozza (vokal/gitar), Jürgen “Ventor” Reil (dram), Christian “Speesy” Giesler (bass) dan Sami Yli-Sirniö (gitar) terakhir merilis album pada Juni 2012 silam, yang berjudul “Phantom Antichrist”.

Walau belum ada informasi lebih detail mengenai album tersebut, namun kubu Kreator sudah jauh-jauh hari menyusun rencana tur untuk mempromosikan “Gods Of Violence” tahun depan. Awal Februari, mereka akan menggelar tur sepanjang daratan Eropa, dan antara lain akan dikawal juga oleh band pionir metal di Brasil, Sepultura, serdadu death metal melodik Swedia, Soilwork serta band penggalak death/grind di Belgia, Aborted.

“Akhirnya kami akan kembali melakukan tur di Eropa,” seru Mille semangat. “Sudah lebih dari dua tahun sejak tur kami yang terakhir, dan kini kami punya ide konsep panggung yang baru untuk mempromosikan album baru kami. Benar-benar akan spektakuler, saya janji!”

Album “Phantom Antichrist” terjual sebanyak 3900 keping di Amerika Serikat di minggu pertama perilisannya. Mencetak angka terlaris di Top New Artist Albums (Heatseekers), sebuah chart untuk penyanyi atau band-band yang belum pernah menembus peringkat di Top 100 versi Billboard 200.

Kreator dibentuk di Essen, Jerman pada 1982 silam, dengan format thrash yang kurang lebih senada dengan besutan band-band semacam Destruction, Sodom atau Tankard. Sejauh ini, Kreator sudah menghasilkan sebanyak 13 album studio, dua album mini (EP), dua album konser dan tiga kompilasi. Kreator adalah band thrash metal Jerman pertama yang berhasil bergabung di label major, yakni Epic Records, pada 1988.

 

Kredit foto: Heilemania

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY