Bersiap-siap menyambut album baru dari unit rock asal Los Angeles, AS, Black Veil Brides yang sejauh ini disebut oleh para personelnya bakal menjadi album mereka yang paling melodik dan heavy. Dan kini, album yang kembali digarap Andy Biersack (vokal), Ashley Purdy (bass), Jinxx (gitar, biola), Jake Pitts (gitar) dan Christian “CC” Coma (dram) bersama produser John Feldmann tersebut kini sudah siap memasuki tahap mixing dan mastering. Dan rencananya akan dirilis pada awal 2017 mendatang.

Dengan menggebu-gebu, Andy Biersack mengklaim bahwa album studio kelima mereka ini adalah yang terbaik dari yang pernah dilakukan Black Veil Brides sebelumnya. Alasannya, seperti dikutip dari Alternatrive Press, Andy merasa dirinya tentunya jauh lebih baik dibanding ketika masih berusia 18 tahun.

“Kami semua seperti itu sekarang. (Di album ini) memperlihatkan perkembangan dari lima orang dengan latar belakang berbeda dan tidak mempunyai banyak kesamaan. Dan kini telah sampai di tahap merasa nyaman dalam satu band dan tahu bagaimana saling merespon satu sama lain secara musikal. Dan sepertinya kami tahu betul sedang menuju ke mana…. Saya tak bisa menggambarkan melihat Jake (Pitts) dan Jinxx benar-benar berkembang sebagai musisi dan penulis lagu. Masa depan kami benar-benar sangat cerah.”

John Feldmann yang dikenal pula sebagai vokalis dan gitaris Goldfinger, sebelumnya juga diberi kepercayaan untuk mengeksekusi penggarapan album ketiga Black Veil Brides yang berjudul “Wretched And Divine: The Story Of The Wild Ones” (2013). Setelah itu, Andy Biersack dkk berkolaborasi dengan produser legendaris Bob Rock (Metallica, Bon Jovi, Mötley Crüe) untuk menggarap album “Black Veil Brides” (2014).

Black Veil Brides yang dibentuk pada 2006 silam awalnya dikenal sebagai band rock yang sangat kental akan dandanan ala glam metal ‘80an, dengan inspirasi utama dari band seperti Kiss dan Mötley Crüe. Selain album “Wretched And Divine: The Story Of The Wild Ones” dan self-titteld, Black Veil Brides sebelumnya juga telah merilis album “We Stitch These Wounds” (2010) dan “Set the World on Fire” (2011). Juli 2015, band ini juga sempat melepas video konser bertajuk “Alive And Burning” yang dirilis dalam format DVD dan Blu-ray.

 

Kredit foto: Jonathan Weiner

 

 

 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY