Setelah merilis “Incarnate” pada 11 Maret 2016 lalu, band metal Killswitch Engage akan menutup 2016 dengan meluncurkan “Beyond The Flames: Home Video Part II”, sebuah paket kombinasi video dan musik dalam format cakram padat (CD) ganda, serta dalam kemasan Blu-ray. Rilisan istimewa ini akan resmi diedarkan tepat pada perayaan Black Friday/Record Store Day yang akan jatuh pada 25 November 2016 mendatang.

 

Rilisan tersebut memuat seabrek rekaman video lepas (footage) berdurasi lebih dari tiga setengah jam. Ada pula ‘drama’ sepanjang 75 menit yang mengabadikan momentum kembalinya vokalis Jesse Leach bergabung di Killswitch Engage setelah selama hampir satu dekade terpisah. Lantas, juga ditampilkan ulasan seputar masa-masa awal Killswitch Engage yang dibentuk pada 1999 silam. Keseluruhan video yang digarap oleh produser dan sutradara Denise Korycki tersebut seolah menjadi pelengkap dari fakta-fakta tentang Killswitch Engage yang tak tersaji di video “(Set This) World Ablaze” (2005).

Masih merasa kurang? Jangan kuatir. Karena “Beyond The Flames: Home Video Part II” rupanya masih menyimpan amunisi lain, yakni berupa rekaman 17 penampilan live mereka dari berbagai belahan dunia, di antaranya di pentas Download Festival, Knotfest hingga Loud Park di Jepang, serta termasuk penampilan pertama Jesse sejak bergabung kembali di formasi Killswitch Engage pada Februari 2012 lalu. Lalu masih ada lagi menu tambahan, berupa bonus video-video musik, profil para personel Killswitch Engage, serta rekaman live audio kampung halaman mereka, yakni di “Monster Mosh”, Massachusetts AS, dua tahun silam. Dimana Joel Stroetzel (gitar), Mike D’Antonio (bass), Adam Dutkiewicz (gitar), Justin Foley (dram) dan Jesse Leach menggeber enam lagu, di antaranya “My Curse” dan “The End of Heartache”.

“Kami sangat terbuka untuk menujukkan ke orang-orang mengenai perjalanan yang telah kami lalui sebagai band,” ungkap Jesse lewat siaran pers resminya. “Dari penampilan panggung pertama hingga hari ini, saya tahu banyak hal yang harus saya pelajari sebagai seorang musisi dan penulis lirik. Saya bangga atas apa yang telah saya lakukan sejak pertama kali bergabung kembali di band ini. Dan kini kami memulai momentumnya kembali, untuk mendapatkan kenyamanan kami kembali. Saya berharap orang-orang bisa melihat kami yang sesungguhnya. Lima orang yang sangat mencintai musik dan para penggemarnya.”

Sementara itu, di luar kesibukannya bersama Killswitch Engage, gitaris Adam Dutkiewicz baru saja meluncurkan album debut self-tittled band sampingannya, yakni Serpentine Dominion, pada 28 Oktober lalu via label Metal Blade. Di band ini, Adam berkolaborasi dengan George “Corpsegrinder” Fisher (Cannibal Corpse) dan Shannon Lucas, mantan dramer The Black Dahlia Murder.

Kredit foto: Travis Shinn

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY