Tahun ini, skena ‘bawah tanah’ Yogyakarta kembali digetarkan oleh sebuah album kompilasi bertajuk “Metal Force Society” rilisan Depression Record. Proyek kompilasi ini lumayan mencengangkan karena berhasil menggalang 16 performa band cadas dari berbagai daerah yang sudah cukup kenyang malang melintang di berbagai panggung musik keras, dengan tingkat kebrutalan yang intens. Mulai dari perwakilan thrash metal dan death metal yang garang, grindcore yang mencabik-cabik, hardcore yang tanpa basa-basi hingga ke komposisi instrumental yang teknikal.

Siapa saja mereka? Di antaranya ada Venomous (Yogyakarta) yang menyumbangkan nomor impresif berjudul “Destroy Me”, sebuah komposisi yang digarap sejak 2015, dua tahun setelah kelahiran band ini. Lalu ada Chigura, penganut post-hardcore senior asal Pekalongan yang terbentuk sejak 2008 silam. Juga Genocide, band yang terbentuk di Yogyakarta pada 2011 yang menggeber kuping pendengar album ini lewat single “Alice”, yang dicomot dari album penuh pertama mereka, “Resurrectiom” (2016).

Band-band lainnya yang juga tak kalah seru, adalah Fornication (Yogyakarta), Murder27 (Yogyakarta), Sperma Reject (Jakarta), Maddog (Bandung), Dvinzenz (Yogyakarta), Mendiang (Jakarta), King Of Amerta (Yogyakarta), Necroflash (Purworejo), Bleeding Infection (Purworejo), Crawl of the Dark (Jakarta), Fasiq (Jakarta), Effigy (Jakarta) dan Bhayu Sapoetra (Salatiga).

Untuk mendapatkan info lebih lengkap mengenai rilisan “Metal Force Society” ini, silakan mengunjungi Depression Record di laman Facebook resminya.

 

 

 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY