Kancah rock yang menggeliat secara independen di Indonesia benar-benar selalu marak. Hampir setiap bulan, ada saja band yang merilis single atau album, dengan daya tarik musikalitas yang menarik. Seperti yang dilakukan dua pendera rock asal Jakarta, Kelelawar Malam dan Kelompok Penerbang Roket.

Bertepatan dengan perayaan Halloween akhir Oktober lalu, unit punk horor Kelelawar Malam menghembuskan single terbaru bertajuk “Ordo Vampir”, via label asal Yogyakarta, Yes No Wave Music. Lewat laman Facebook resmi mereka, pihak band yang dihuni vokalis dan gitaris Sayiba Von Mencekam dan Deta Beringas, Fahri Al Maut (gitar), Tanduk (bass) serta Hafidh Buto (dram) menyebut vampir dan sosok penghisap darah lainnya sebagai sumber inspirasi utama penggarapan “Ordo Vampir”, yang dituangkan dalam bentuk komposisi horror punk primitif a la Misfits dan Balzac.

Langkah maju juga dilakukan penyembur rock panas Kelompok Penerbang Roket. Untuk memaksimalkan promo album “Teriakan Bocah” yang dirilis Mei tahun lalu via Double Deer Music, trio Rey Marshall (gitar/vokal), I Gusti Viki Vikranta (dram/vokal) dan John Paul Patton (bass/vokal) telah menuntaskan pembuatan video musik untuk tiga lagu, yakni “Tanda Tanya”, “Beringin Tua” dan “Target Operasi”. Untuk mengeksekusi video tersebut, Kelompok Penerbang Roket bekerja sama dengan Anton Ismael, fotografer dan seniman kontemporer garda depan Indonesia.

Dunia rock memang selalu menarik dan sarat kejutan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY