Akhirnya, salah satu berita sensasional yang paling ditunggu di pentas genre power metal benar-benar terwujud. Helloween, salah satu band veteran yang dihormati di genre tersebut telah mengumumkan akan menggelar tur reuni, dimana dua personel terbaik mereka, yakni Michael Kiske (vokal) dan Kai Hansen (vokal, gitar) akan bergabung dalam satu rangkaian tur bertajuk “Pumpkins United World Tour 2017/2018: Good As It Gets” pada musim gugur tahun depan. Berbagi panggung dengan formasi saat ini, yakni Michael Weikath (gitar), Markus Grosskopf (bass), Andi Deris (vokal), Sascha Gerstner (gitar) dan Daniel Löble (dram).

Tur ini, menurut Markus  Grosskopf bukan sekadar reuni biasa, tapi sebuah perayaan luar biasa, karena mungkin saja tidak akan terjadi lagi. “Tentunya akan ada lagu-lagu yang sudah sangat lama tidak kami mainkan atau bahkan tidak pernah dimainkan sebelumnya. Siapa pun yang tidak segera mengamankan tiket untuk tur ini, mungkin tidak akan bisa ‘menikmati’ seluruh pumpkins berjajar bersama. Formasi asli ingin merayakan sebuah pesta dunia dengan kalian, yang akan menjadi sangat mengharukan.”

“Kali ini kami benar-benar akan mendapatkan sensasi yang berlipat ganda,”  imbuh Kai Hansen semangat.

Michael Kiske sendiri tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya menyambut reuni tersebut, dan melupakan ‘luka’ masa lalu yang membuatnya dipecat setelah perilisan album “Chameleon” (1993). “Memainkan  lagu-lagu  Helloween bersama  Unisonic sudah cukup mengembalikan kenangan lama, tetapi tampil dengan formasi asli dan Andi (Deris) akan menjadi sesuatu yang  sangat  istimewa.  The  time  has  come!”

Sedikit menengok ke belakang, Michael Kiske berpisah dengan Helloween menyusul adanya perbedaan visi dalam menentukan arah musikal band bentukan 1984 silam tersebut. Ia lantas menjalani karir solo, sempat merilis empat album solo sebelum membentuk Unisonic pada 2009, band metal yang belakangan juga melibatkan Kai Hansen.

Helloween sendiri, tidak diragukan lagi, merupakan salah satu band metal asal Jerman yang mendunia dan diakui sebagai  penggagas  melodic  speed  metal, yang lantas menjadikan mereka “Godfather”  di genre tersebut. Sejauh ini, Helloween sudah tampil di berbagai festival musik besar seperti Rock In Rio, Loudpark di Tokyo, Wacken, Woodstock di Polandia, Monster Of  Rock Festival  di  Castle Donnington, Inggris serta tur MTV “Headbanger’s  Ball” di Amerika  Serikat bersama Anthrax dan Exodus. Mengunjungi berbagai belahan dunia dan berbagi panggung dengan band-band besar seperti Iron  Maiden,  Black  Sabbath,  Dio, Slayer  hingga Ozzy Osbourne. Helloween juga sudah beberapa kali menggelar konser di Indonesia, termasuk di Tenggarong, Kalimantan.

Sepanjang perjalanan karirnya, Helloween sudah merilis 15 album studio, tiga album konser, tiga album mini dan 27 single. Keseluruhan, penjualan album-album yang antara lain menelurkan hit “I Can”, “Power”, “Eagle Fly Free”, “Future World”, “A Tale That Wasn’t Right”, “I Want Out”, “Keeper Of The Seven Keys”, “Dr. Stein”, “Sole Survivor” dan “Forever And One (Neverland)” telah terjual sebanyak lebih dari delapan juta keping di seluruh dunia.

 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY