Salah satu harapan yang sangat diinginkan publik rock dunia terjadi adalah reuni System Of A Down (SOAD) dan sebuah album baru. Lantas banyak spekulasi bermunculan, dan rumor seputar reuni tersebut semakin santer berhembus. Hingga belum lama ini, dramer John Dolmayan membocorkan kabar kepada Majalah Kerrang! bahwa ia dan vokalis Serj Tankian, gitaris Daron Malakian serta bassis Shavo Odadjian saat ini tengah berkutat di studio untuk menggarap materi album baru. Pernyataan John tersebut semakin memperkuat info dari Shavo yang pernah mengunggah foto rekaman SOAD di studio rekaman via akun Instagram.

Tapi menurut John, hingga saat ini belum ada kesepakatan kapan album tersebut bakal dirilis. Sejauh ini mereka sudah mengantongi sekitar 15 lagu yang diyakini layak untuk dijadikan album. “(Tapi) Saya ingin kami semua sevisi terlebih dahulu dan merasa nyaman. Itu yang sedang kami coba wujudkan. Karena cukup banyak tekanan terhadap kami. Permainan musik kami semakin berkembang dan sedang mencoba hal-hal baru. Kami tidak mencoba untuk membuat ‘Toxicity Part II’. Kami butuh sesutu untuk pendengar dari generasi baru SOAD, sehingga orang-orang tidak melihat kami diam di situ-situ saja.”

SOAD yang dibentuk di California, AS pada 1994 silam terakhir kali merilis album pada 2005, yakni album “Mezmerize” dan “Hypnotize”. Sejauh ini sudah merilis lima album studio, tiga di antaranya berhasil menembus posisi puncak terlaris versi Billboard 200. Salah satu lagunya, “B.Y.O.B.” pernah memenangkan penghargaan Grammy untuk kategori “Best Hard Rock Performance” pada 2006. Angka penjualan keseluruhan albumnya mencapai lebih dari 40 juta keping di seluruh dunia. Selain proses perampungan album baru, SOAD juga telah dijadwalkan untuk tampil di Download Festival 2017 mendatang bersama Biffy Clyro dan Aerosmith.

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY