Seri pertama komik tentang band thrash metal legendaris, Slayer yang bertajuk “Slayer: Repentless #1” akhirnya telah ditetapkan jadwal terbitnya, yakni mulai 25 Januari 2017 mendatang. Dan jika ingin masuk antrian pesanan awal, silakan mendaftar di situs Dark Horse, penerbit komik tersebut. Komik Slayer itu sendiri nantinya berjumlah tiga seri, yang keseluruhan diadaptasi dari video musik Slayer, “Repentless”, yang ditulis dan disutradarai oleh BJ McDonnell.

Penggarapan komik yang merupakan proyek kerja sama Dark Horse dan label rekaman Nuclear Blast tersebut ditulis oleh Jon Schnepp, mantan sutradara dari serial animasi “Metalocalypse” yang sebelumnya menangani  video klip “Hail to the King” dari Avenged Sevenfold dan “Downfall” milik Exodus, serta seniman Guiu Vilanova yang dikenal lewat karya “Twilight Zone”. Sementara untuk desain sampul depannya dikerjakan oleh komikus pemenang Eisner Award (Inggris), Glenn Fabry.

“Adalah sebuah penghormatan bagi saya untuk menggambarkan Slayer lewat serial komik,” tutur Jon Schnepp bangga, “Menggunakan musik serta lirik dari album-album mereka selama tiga dekade, serta dari video musik ‘Repentless’ garapan BJ McDonnell. Saya telah menjalin sebuah kisah tentang pengkhianatan, kebencian, perspektif, kesetiaan, keluarga, serta pembunuhan yang perlu digambarkan lewat halaman demi halaman di buku komik.”

“Repentless” adalah album ke-12 Slayer yang dirilis pada 11 September 2015 lalu, dan merupakan album pertama yang menghadirkan kontribusi permainan gitar dari Gary Holt, gitaris Exodus, album pertama yang melibatkan dramer Paul Bostaph sejak album “God Hates Us All” dan juga album pertama yang tidak melibatkan mendiang gitaris Jeff Hanneman yang meninggal pada 2013 silam.

Slayer yang dibentuk oleh duo gitaris Kerry King dan mendiang Jeff Hanneman di Huntington Park, California AS pada awal era ‘80an merupakan salah satu raksasa dalam sejarah thrash metal dunia, bersama tiga ‘monster’ lainnya, yakni Metallica, Megadeth dan Anthrax. Salah satu album yang melejitkan nama mereka adalah “Reign in Blood” (1986). Sampai saat ini, Slayer telah merilis 12 album studio dan dua album konser. Hasil penjualan seluruh albumnya, hingga hari ini, sudah mencapai lebih dari lima juta keping.

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY