Untuk merayakan 22 tahun kebersamaan dan dedikasi dalam pentas rock Tanah Air, kelompok rock senior asal Bandung, /rif telah merilis sebuah single baru bertajuk “Nikmati Aja”, yang  peluncuran resminya dieksekusi di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta, 30 November 2016 kemarin. Pada kesempatan itu, /rif yang kini dihuni formasi Andy (vokal), Jikun (gitar), Ovy (gitar), Magi (dram) dan Teddy (bass) sekaligus menggelar konser mini membawakan lagu-lagu terbaiknya.

Untuk promo “Nikmati Aja” yang sudah bisa dibeli di iTunes, /rif juga meluncurkan video klip yang digarap bersama sutradara Anton Gimbal serta Bingky. Nama terakhir yang juga dikenal sebagai pemilik toko boots New Rock serta Carburator Springs – tempat yang mewadahi para pencinta motor besar di Jakarta – bertanggung jawab pada produksi. Pengambilan gambar video itu sendiri dilakukan di kawasan Cibodas, Jawa Barat.

Di video tersebut, sesuai misi lirik lagunya yang ingin menyuarakan tentang kebersamaan, banyak suguhan idiom atau simbolisasi yang ditampilkan lewat penggambaran perjalanan para personel /rif. “Yang menarik, orang sudah tahu /rif itu band, tapi kami membuatnya semacam bercerita tentang perbedaan-perbedaan yang bertemu dalam kebersamaan, banyak simbolisasi kehidupan,” ulas Jikun mempertegas.

Rekaman “Nikmati Aja”, menurut Andy, digarap dengan proses yang sangat cepat. Hanya dalam waktu semalam. “Barangkali pas aja mood-nya. Langsung berangkat ke studio, jamming dan langsung jadi lagunya. Rekaman hanya dua shift… tapi kami merasa puas dan merasa lagunya cocok untuk dirilis sebagai single.”

Karir /rif (rhythm in freedom) bermula pada Mei 1994 silam, yang diawali sebagai band cafe dan kerap tampil di Café Ohara’s Tavern Bandung. Tiga tahun kemudian, /rif memberanikan diri tampil dengan lagu karya sendiri, dengan merilis demo lagu perdana berjudul “Radja”. Setelah dikontrak oleh sebuah label rekaman besar di Indonesia, lagu “Radja” lantas menjadi salah satu hit terbaik /rif sepanjang masa. Sepanjang karirnya, /rif telah menelurkan album “Radja” (1997), “Salami” (1998), “Nikmati Ajah” (2000), “Pilmalu” (2006), “7” (2010) dan “18 Years of Rock” (2013). Pada 2015, /rif sempat merilis single bertajuk “Turn Of The Light”. Sayangnya, sebuah album yang direkam di studio legendaris Abbey Road, London, Inggris sampai saat ini belum berhasil dirilis karena terkendala urusan teknis dengan manajemen /rif sebelumnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY