Rilisan DVD bertajuk “Live at the Royal Albert Hall” akhirnya diluncurkan Bring Me The Horizon sejak 2 Desember 2016 lalu via Sony Music/RCA Records. Band metal asal Inggris tersebut mengabadikan aksi panggung mereka bersama iringan orkestra penuh di gedung legendaris, Royal Albert Hall di London, Inggris, yang berlangsung pada 22 April 2016 lalu. Suguhan istimewa itu sendiri digelar untuk mengumpulkan dana bagi remaja penderita kanker, yang selanjutnya disalurkan dan dikelola oleh Teenage Cancer Trust. Bring Me The Horizon sendiri berhasil mengumpulkan sebanyak 16 juta poundsterling di event itu.

“Live At Royal Albert Hall” sendiri diedarkan dalam beberapa format. Selain kemasan cakram padat ganda audio dan video (CD/DVD), juga dirilis dalam bentuk tiga piringan hitam (vinyl). Salah satu penampilan Oliver Sykes (vokal), Lee Malia (gitar), Matt Kean (bass), Matt Nicholls (dram) dan Jordan Fish (kibord) yang berkolaborasi dengan Parallax Orchestra pimpinan konduktor Simon Dobson membawakan lagu “Happy Song” dan “Doomed” bisa disaksikan di video di bawah.

Di rekaman konser tersebut, Bring Me The Horizon menggeber lagu-lagu dari tiga album terakhirnya seperti “There Is a Hell, Believe Me I’ve Seen It. There Is a Heaven, Let’s Keep It a Secret” (2010), “Sempiternal” (2013) dan “That’s the Spirit” (2015). Pada Juni 2015 lalu, Bring Me the Horizon juga pernah merilis DVD yang merekam konser mereka di Wembley Arena, London, Desember 2014.

Sejauh ini, Bring Me the Horizon telah merilis lima album studio, satu album live, satu album kompilasi, dua album mini, satu album demo, 18 single dan 22 video musik. Band ini dibentuk di Sheffield pada 2004 silam. Setahun kemudian langsung merilis album mini bertajuk “This Is What the Edge of Your Seat Was Made For” via label Thirty Days of Nights Records, yang lantas dirilis ulang (reissue) oleh Visible Noise. Album penuh pertama Bring Me the Horizon, “Count Your Blessings” dirilis pada 2006 dan berhasil masuk di peringkat teratas Top 100 Inggris. Kesuksesan besar mulai menghampiri ketika Bring Me the Horizon merilis “There Is a Hell, Believe Me I’ve Seen It. There Is a Heaven, Let’s Keep It a Secret” yang antara lain memuat lagu “It Never Ends” dan “Blessed with a Curse” yang tak hanya berjaya di chart Inggris, tapi juga tembus ke daratan Amerika Serikat.

Inilah susunan lagu-lagu yang dibawakan di “Live at the Royal Albert Hall”: 1) Overture: At the Earth’s Curve, 2) Doomed, 3) Happy Song, 4) Go to Hell, for Heaven’s Sake, 5) Avalanche, 6) It Never Ends, 7) Sleepwalking, 8) Empire (Let Them Sing), 9) Throne, 10) Shadow Moses, 11) True Friends, 12) Follow You, 13) Can You Feel My Heart, 14) Antivist, 15) Drown, 16) Oh No