The Black Dahlia Murder direncanakan kembali akan menghajar gendang telinga para metalhead di Jakarta, untuk ketigakalinya. Kali ini, eksekusinya akan berlangsung di panggung megah Hammersonic Festival yang akan berlangsung pada 7 Mei 2017 mendatang.

Sebelumnya, band melodic death metal asal Michigan, AS tersebut pernah beraksi di Hall Basket, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, 3 November 2007 serta di Parkir Kolam Renang Senayan, 17 Februari 2012 silam. Di kedua event yang masing-masing bertajuk “Nocturnal World Tour 2007” dan “Ritual World Tour 2012” tersebut juga menampilkan keperkasaan dua band metal tangguh Tanah Air, yaitu Deadsquad dan Burgerkill.

Band yang dibentuk pada 2001 ini terakhir kali merilis album pada 2015 lalu, yang bertajuk “Abysmal” via Metal Blade Records, dengan formasi Trevor Strnad (vokal), Brian Eschbach (gitar), Ryan Knight (gitar), Alan Cassidy (dram) dan Max Lavelle (bass). Namun sejak Februari 2016 lalu, Ryan Knight mengundurkan diri dan kini digantikan sementara oleh Brandon Ellis untuk kebutuhan tur.

Selain The Black Dahlia Murder, pesta metal tahunan terbesar di Asia Tenggara, Hammersonic Festival yang sudah digelindingkan selama lima kali oleh Revision Live hampir pasti juga akan menampilkan Whitechapel, unit deathcore asal Knoxville, Tennessee, AS. Band yang terbentuk pada 2006 ini dihuni Phil Bozeman (vokal), Ben Savage (gitar), Alex Wade (gitar), Zach Householder (gitar), Gabe Crisp (bass) dan Ben Harclerode (dram).

Band lainnya yang juga sudah diumumkan adalah Northlane, penganut aliran metalcore dari Sydney, Australia. Band ini sudah merilis tiga album studio, yakni “Discoveries” (2011), “Singularity” (2013) dan “Node” (2015). Di ajang “29th Annual Australian Recording Industry Association Music Awards” pada 2015 lalu, Northlane berhasil memenangkan penghargaan kategori “Best Hard Rock or Heavy Metal Album”.

Saat ini, tiket untuk Hammersonic Festival sudah mulai dijajakan. Ada tiga kategori dengan harga berbeda, yakni Early Bird seharga Rp 300 ribu yang berlaku hingga 28 Februari 2017 mendatang. Lalu pada 1 April harga tiket naik menjadi Rp 400 ribu (presale) dan tepat sebulan kemudian mulai diberlakukan harga normal, yakni seharga Rp 500 ribu. Bagi calon pembeli tiket, bisa melihat daftar ticketbox di situs Revisionlive.com atau bisa juga langsung dibeli lewat gerai Indomaret di seluruh Indonesia. Lebih jauh tentang Hammersonic Festival 2017, silakan kunjungi situs resminya, Hammersonic.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY