Children Of Bodom, band melodic death metal asal Espoo, Finlandia akan menggelar tur Eropa untuk merayakan usia dua dekade album debutnya, “Something Wild” yang dirilis via Spinefarm Records pada 28 April 1998 silam. Rangkaian tur bertajuk “20 Years Down & Dirty” tersebut rencananya akan dimulai pada 8 Maret 2017 mendatang di beberapa kota di Jerman, lalu bergerak ke Inggris, Perancis, Italia dan Swedia.

Tapi di tur tersebut, menurut Alexi laiho – vokalis, gitaris sekaligus motor utama Children Of Bodom – belum tahu persis apakah akan membawakan seluruh trek dari album tersebut atau hanya sebagian. “Kami juga mungkin akan menggabungkan beberapa yang terbaik dari dua album pertama kami. Mungkin akan terdengar aneh, bakal menjadi seperti sebuah petualangan, tapi penggemar kami akan menggalinya,” ulasnya kepada media OC Weekly.

Kepada beberapa media asing yang mewawancarainya mengenai “Something Wild”, Alexi mengungkapkan bahwa proses penggarapan album tersebut tidak jauh berbeda dengan apa yang mereka sekarang. “Kami tak pernah berkompromi dalam hal sound, atau berusaha menjadi lebih ‘ringan’. Kami masih memiliki obyektivitas yang sama dengan yang kami miliki saat masih remaja, ingin selalu lebih heavy, gelap, dan seekstrim mungkin. Dan itu adalah sesuatu yang selalu kami banggakan.”

“Something Wild” yang digarap pada Juli hingga Agustus 1997 memuat tujuh trek, antara lain “Deadnight Warrior”, “In the Shadows” dan “Lake Bodom”. Sempat dua kali dirilis ulang oleh Spinefarm dengan tambahan trek bonus, di antaranya lagu daur ulang milik Scorpions, Slayer dan Sepultura.

Children Of Bodom yang dibentuk pada 1993 kini diperkuat formasi Alexi Laiho, Janne Wirman (kibord), Henkka Seppälä (bass), Jaska Raatikainen (dram) dan gitaris barunya, Daniel Freyberg yang direkrut untuk menggantikan posisi Roope Latvala. Sejauh ini sudah merilis sembilan album studio, plus dua album mini dan dua kompilasi. Belum lama ini, Children of Bodom meluncurkan video lirik untuk lagu “My Bodom (I Am The Only One)” yang dicomot dari album terakhirnya, “I Worship Chaos”, yang dirilis pada 2 Oktober 2015 lalu via label Nuclear Blast.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY