Info detail mengenai album terbaru Suicide Silence akhirnya dirilis. Unit deathcore asal California, AS tersebut tersebut dijadwalkan akan meluncurkan album self-tittled pada 24 Februari 2017 mendatang via Nuclear Blast Records. Dalam penggarapannya, Chris Garza (gitar), Mark Heylmun (gitar), Alex Lopez (dram), Dan Kenny (bass) dan Hernan “Eddie” Hermida (vokal) bekerja sama dengan Ross Robinson, produser yang pernah dipercaya mengolah album rekaman milik Korn, Slipknot hingga Sepultura. Sementara untuk mixing dieksekusi oleh Joe Barresi (Kyuss, Tool, Queens of the Stone Age).

Kali ini, seperti yang sudah disinyalkan pihak Suicide Silence di beberapa media, ada pergeseran konsep dalam pengolahan musik. Menurut Mark Heylmun, album tersebut benar-benar akan berbeda total dengan apa yang disangkakan orang-orang. Karena di ‘Suicide Silence’ ini, mereka cenderung bereksperimen. “Kami mencoba segalanya,” cetusnya kepada Wall of Sound. “Jika ada ide yang muncul, kami coba. Jangan biarkan ketakutan untuk mencoba sesuatu yang baru menjadi penghalang.”

“Cara terbaik untuk menjelaskannya adalah, bayangkan seperti sebuah kereta api tercepat yang ada di Jepang, yang meluncur ratusan mil per jam, yang mendadak dibelokkan dengan sangat cepat… nah seperti itulah kami sekarang. Apa pun (ide) yang muncul tidak kami khawatirkan,” seru Eddie Hermida.

Album self-titeld ini sendiri merupakan karya rekaman kedua Suicide Silence yang melibatkan kontribusi Eddie Hermida setelah “You Can’t Stop Me” yang dirilis pada Juli 2014 lalu. Ia bergabung menggantikan vokalis sebelumnya, Mitch Lucker yang meninggal dunia pada 1 November 2012 lalu setelah mengalami kecelakaan motor. Suicide Silence yang dibentuk pada 2002 pernah menggelar konser di Indonesia, tepatnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta (18 September 2012) dan di Bandung (28 Agustus 2016).

Sejauh ini, Suicide Silence sudah merilis album ”The Cleansing” (2007), “No Time to Bleed” (2009), “The Black Crown” (2011) dan “You Can’t Stop Me”.

Susunan lagu di album “Suicide Silence”: 01. Doris, 02. Silence, 03. Listen, 04. Dying In A Red Room, 05. Hold Me Up, Hold Me Down, 06. Run, 07. The Zero, 08. Conformity, 09. Don’t Be Careful, You Might Hurt Yourself

Kredit foto: Dean Karr

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY