Walau hanya tersisa tiga personel, band symphonic black metal asal Norwegia, Dimmu Borgir memutuskan tetap jalan terus. Setelah memperpanjang kontrak kerja sama dengan label Nuclear Blast, mereka segera merilis sebuah DVD berjudul “Forces Of The Northern Night” dan akan mulai diedarkan ke seluruh dunia pada 14 April 2017 mendatang.

Dalam kemasan DVD berisi dua keping cakram tersebut, disuguhkan rekaman konser Silenoz (vokal, gitar), Shagrath (dram, gitar, vokal) dan Galder (gitar) bersama 53 musisi dari Norwegian Radio Orchestra serta 30 anggota paduan suara Schola Cantorum di Oslo Spektrum, Norwegia pada 28 Mei 2011 lalu, serta penampilan total di panggung Wacken Open Air Festival 2012 di Wacken, Jerman. Antara lain, Dimmu Borgir menggelontorkan penampilan terbaik mereka membawakan lagu “Mourning Palace”, “Puritania” dan “Gateways”. Rekaman yang diabadikan dengan tim produksi dan penggunaan kamera profesional tersebut juga menyajikan rekaman dokumenter di luar panggung.

“Buat kami, ini adalah puncak dari karir kami, sejauh ini,” cetus Stian “Shagrath” Thoresen, lewat siaran pers resmi yang dirilis pihak label. “Kami selalu menggunakan banyak elemen simfonik ke dalam musik kami sebagai band. Tapi (sebelumnya) kami belum pernah mewujudkannya dengan orkestra sungguhan. Kami (selama ini) menggunakan samples, synthesizers dan semacamnya. Jadi (konser ini) sangat megah, pengalaman yang luar biasa buat kami.”

“Sangat istimewa,” cetus Sven Atle Kopperud a.k.a. Silenoz bangga. “Khususnya karena berlangsung di Oslo, banyak orang melakukan perjalanan dari berbagai sisi dunia dan semuanya berjalan dengan lancar. Saat Anda tampil bersama ratusan orang di panggung, prosentase kegagalan selalu ada.”

Album baru Dimmu Borgir sendiri direncanakan akan rilis pada akhir 2017 ini. Sejauh ini, band yang mulai terbentuk pada 1993 silam tersebut sudah mengantongi sembilan album studio, yaitu “For all tid” (1995), “Stormblåst” (1996), “Enthrone Darkness Triumphant” (1997), “Spiritual Black Dimensions” (1999), “Puritanical Euphoric Misanthropia” (2001), “Death Cult Armageddon” (2003), “Stormblåst MMV” (2005), “In Sorte Diaboli” (2007) dan “Abrahadabra” (2010).

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY