Sebuah ajang kompetisi band rock yang diklaim terbesar di Indonesia bernama “Supermusic ID Rockin Battle” telah mulai digelindingkan tahun ini. Hadiahnya cukup menggiurkan. Pemenang kompetisi yang akan dinilai oleh para juri – yakni barisan musisi rock papan atas Indonesia seperti Ian Antono (God Bless), Stevi Item (Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (Musikimia) dan Imanine (J-Rocks) – akan mendapatkan kesempatan melakukan rekaman di Studios 301, Sydney, Australia. Studios 301 sendiri merupakan salah satu studio rekaman legendaris yang ada di dunia. Berdiri sejak 1926, sederet nama musisi internasional seperti Coldplay, Muse, Silverchair, hingga Metallica pernah mengerjakan album di sana.

Selain itu, pemenang juga akan dibuatkan album yang diproduseri oleh Stephan Santoso, gitaris band Musikimia, yang juga dikenal sebagai salah satu produser dan sound engineer terbaik di Indonesia. Stephen juga akan menjadi produser untuk album kompilasi yang berisi materi lagu dari pemenang utama Rockin Battle serta tujuh band finalis lainnya.

“Selain rekaman dan album kompilasi Rockin Battle, mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk manggung di seluruh Indonesia bersama Supermusic ID selama dua tahun,” ungkap Gege Dhirgantara, perwakilan dari penyelenggara.

“Rockin Battle” sendiri digagas untuk melahirkan generasi baru penerus band rock di Indonesia. Makanya, menurut Gege lagi, proses seleksi dalam tiap tahapan kompetisi dilakukan secara ketat agar bisa memperlihatkan kualitas terbaik dari para peserta. “Para band rock tersebut akan ditantang tidak hanya menunjukan musikalisasi yang berkualitas, tetapi juga aksi panggung yang maksimal. Dan hanya satu band rock terbaik yang akan menjadi pemenang. Kita tunggu saja!”

Peserta yang berhak mengikuti audisi “Rockin Battle” tersebut adalah band ber-genre rock dengan jumlah anggota band sebanyak 2-8 personel, berusia 18-30 tahun serta belum pernah terikat kontrak dengan major label. Selama ajang kompetisi ini, para peserta akan melalui lima tahapan seleksi, yakni fase registrasi, live audition, online voting, band camp, dan final audition. Untuk informasi lebih lengkap, bisa dilihat di situs rockinbattle.supermusic.id. (MM)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY