Walau telah resmi kembali bergabung dengan unit metalcore asal Inggris, Asking Alexandria, penyanyi Danny Worsnop tetap meneruskan karir solonya yang sudah terlanjur bergulir. Pada 17 Februari mendatang, Danny bakal merilis album solo pertamanya yang bernuansa rock-country bertajuk “The Long Road Home” via label Earache Records.

Lewat album ini, Danny kebanyakan merefleksikan lirik-lirik yang lebih personal, yang merangkai sisi gelap kehidupan pribadinya di masa lalu – yang juga banyak terjadi pada diri orang lain di sekitarnya – menuturkan tema kehilangan dan patah hati hingga ke masa-masa di mana ia mengidap ketergantungan pada narkoba dan alkohol.

“Sebuah proses seperti roller-coaster yang emosional saat menggarap lagu-lagu (di album) ini,” ungkap Danny lewat siaran pers resminya. “Tapi hasil akhirnya telah membuat saya lebih santai, bangga dan makin bergairah pada proyek ini, melebihi yang pernah saya alami selama ini. Menulis lirik yang dalam dan personal membuat saya lebih dewasa dan lepas dari keburukan yang tak pernah saya sadari sebelumnya”

Asking Alexandria yang pernah tampil di panggung Hammersonic Festival, di Jakarta 17 April 2016 lalu, dikabarkan segera menjalani proses rekaman album terbaru bersama Danny Worsnop. Kembalinya Danny bergabung – menggantikan Denis Stoff – dikabarkan oleh gitaris Ben Bruce menjelang akhir Oktober 2016 lalu lewat laman Facebook resminya.

Bersama Denis Stoff, gitaris Ben Bruce dan Cameron Liddell, dramer James Cassells serta bassis Sam Bettley sempat menelurkan satu album bertajuk “The Black” yang dirilis pada 25 Maret 2016 via Sumerian Records. Antara lain melejitkan hit “I Won’t Give In” dan “Undivided”. Lagu terakhir terakhir yang direkam Denis bersama Asking Alexandria adalah nomor daur ulang lagu milik My Chemical Romance yang berjudul “Famous Last Words”, yang termuat di album kompilasi “Black Parade Tribute” rilisan Majalah Rock Sound serta lagu milik Slipknot, “Duality” untuk album “Decades Of Destruction” rilisan Majalah Metal Hammer. Asking Alexandria yang dibentuk di York, North Yorkshire pada 2003 sudah merilis empat album studio, yakni “Stand Up and Scream” (2009), “Reckless & Relentless” (2011), “From Death to Destiny” (2013) dan “The Black” (2016).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY