Band metal asal negara tetangga Malaysia, Against Infinity baru saja meluncurkan sebuah single baru bertajuk “Kau Jiwaku”. Tapi kali ini ada yang beda. Vokalisnya, Anep tidak dilibatkan. Sebagai gantinya ada Rudye, personel band rock asal Indonesia, Killing Me Inside.

Tadinya, menurut gitarisnya, Najmi, lagu ini akan dimasukkan sebagai bagian dari proyek solonya. Tapi setelah dipikir-pikir, Najmi merasa “Kau Jiwaku” adalah sebuah kolaborasi spesial, dan ditambah lagi liriknya pun sangat personal dan bermakna ‘dalam’, terinspirasi dari keinginan ibunya untuk bertemu Sang Pencipta.

“Jadi saya mengubah niat saya karena saya ingin menempatkan lagu tersebut di tempat yang dekat dengan hati saya, tempat yang sangat istimewa. Jadi, ‘Kau Jiwakui akan kami masukkan ke album debut kami,” ungkap Najmi kepada MUSIKERAS.

Pertemuan Najmi dengan Rudye sendiri terjadi pada 2009 silam, saat keduanya bertemu di tur MacbethxCrooz. Saat itu, Rudye masih tergabung di band Thirteen, sementara Najmi di Incarnation.

“Setelah mendengarkan Rudye bernyanyi live, saya langsung menjadi penggemarnya. Saat saya menulis ‘Kau Jiwaku’, saya langsung menghubunginya via Whatsapp dan bertanya apakah dia dia mau menyanyi di lagu saya atau tidak. Dan dia menyanggupi tanpa berpikir dua kali. Dan selanjutnya adalah sejarah!”

Najmi mengawali penggarapan “Kau Jiwaku” di kamarnya, merekam bagian-bagian untuk gitar, synthesizer dan sebagainya. Setelah itu mengirimkan rekaman mentahnya ke Rudye yang lantas mengisi vokalnya di studionya di Jakarta. “Dia mengirimkan rekaman vokalnya lewat email (Wetransfer),” ulas Najmi mengenang.

Lahirnya Against Infinity sendiri, bisa dibilang bermula saat band Najmi, Incarnation bubar pada Desember 2015 lalu. Najmi lantas memulai menjalankan proyek solonya yang bernama The Jameson Project, dan menulis lagu-lagu ber-genre pop atau rock serta scoring untuk kebutuhan video. Di saat yang sama, Najmi juga tetap menulis komposisi-komposisi dengan pengaruh dari genre keras seperti black/death/melodic metal dan kerap bertukar pikiran dengan rekan bandnya, Areef. Keduanya lantas merekrut Anep (vokal), Arab (dram) dan Amer (bass) untuk memainkan materi-materi lagu tersebut, yang lantas mengarah ke terbentuknya Against Infinity. Sejauh ini, mereka sudah merampungkan sembilan lagu untuk kebutuhan album debut yang rencananya bakal rilis akhir tahun ini. (Mdy)