Pada 27 Oktober 2007 silam, band deathcore asal Chicago, AS, Born of Osiris merilis sebuah album mini (EP) bertajuk “The New Reign” yang memuat delapan lagu. Kini, satu dekade setelahnya, band yang kini dihuni formasi Joe Buras (kibord, synth, vokal), Ronnie Canizaro (vokal), Cameron Losch (dram), David Da Rocha (bass) dan Lee McKinney (gitar) tersebut memutuskan untuk merekam ulang keseluruhan album “The New Reign”. Selain itu, juga ada tambahan satu lagu stok lama yang direkam ulang bertajuk “Glorious Day”, lagu yang tadinya diharapkan juga bisa termuat di “The New Reign”.

“Kami sangat bersemangat untuk mengabarkan apa yang telah kami kerjakan beberapa tahun belakangan. Kami merekam ulang album debut kami,” cetus Lee McKinney via laman Facebook, mewakili rekan-rekannya. “Kami ke studio, merekam ulang semuanya, mengganti riff gitarnya, bagian-bagian dramnya, bass, vokal dan bahkan merekam sebuah lagu ‘baru’ yang tadinya kami harap bisa masuk di album rilisan 10 tahun lalu itu. Kami akan memainkan album rekaman (baru) ini buat kalian sekarang, dengan kami sebagai band serta produksi yang semakin baik dan solid.”

Sekitar sebulan lalu, Born of Osiris telah memulai promosinya dengan meluncurkan video musik lagu “Glorious Day”. Lalu, beberapa hari lalu, giliran versi baru lagu “Empires Erased” yang disiarkan via media sosial. Termasuk YouTube. Kedua lagu tersebut adalah salah satu contoh hasil rekaman ulang mereka, yang bakal termuat di “The Eternal Reign”. Rencananya, karya rekaman daur ulang album “The New Reign” ini bakal mulai beredar pada 24 Februari 2017 mendatang via label Sumerian Records.

Cikal bakal terbentuknya Born of Osiris sendiri dimulai pada 2003, saat masih menggunakan nama Diminished. Nama itu hanya bertahan setahun, lalu berganti menjadi Your Heart Engraved, lalu Rosecrance. Nama Born of Osiris sendiri baru dicetuskan pada 2007. Band ini merupakan salah satu band metalcore/deathcore yang sukses dari kawasan Chicago, disamping Veil of Maya, Monsters, Oceano dan For All I Am.

Born of Osiris sejauh ini sudah merilis album “A Higher Place” (2009), “The Discovery” (2011), “Tomorrow We Die ∆live” (2013), “Soul Sphere” (2015) serta dua album mini yang berjudul “The New Reign” (2007) dan “The Eternal Reign (2017).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY