Setelah Megadeth, Earth Crisis, The Black Dahlia Murder, Whitechapel serta band asal Australia, Northlane, satu lagi monster metal yang dipastikan bakal menggetarkan panggung Hammersonic Festival 2017 adalah Entombed A.D.. Band ini terbilang belia, baru terbentuk pada 2014 lalu. Tapi para personelnya adalah jebolan band metal veteran asal Swedia, Entombed yang telah berkibar sejak 1987 silam.

Terbentuknya Entombed A.D. sendiri terjadi pada 2013, setelah Entombed bubar. Penggagasnya adalah vokalis Lars-Göran Petrov, yang mengajak seluruh personel Entombed saat itu (kecuali gitaris Alex Hellid) untuk bergabung dengannya, yakni Olle Dahlstedt (dram), Nico Elgstrand (gitar) dan Victor Brandt (bass).

Sejauh ini, Entombed A.D. sudah merilis dua album studio via label Century Media, yaitu “Back to the Front” (2014) dan “Dead Dawn” (2016). Sementara Entombed, sudah merilis sembilan album studio sebelum bubar. Bersama band Dismember, Grave dan Unleashed, Entombed disebut-sebut sebagai salah satu ‘big four’ versi death metal Swedia.

Dari dalam negeri, Hammersonic Festival 2017 yang akan berlangsung pada 7 Mei 2017 mendatang akan menampilkan band-band seperti Seringai, Revenge the Fate, Trojan, Killharmonic dan Vallendusk. Saat ini, pihak penyelenggara Hammersonic Festival sudah mulai menjual tiket di tiga kategori dengan harga berbeda, yakni Early Bird seharga Rp 300 ribu yang berlaku hingga 28 Februari 2017. Lalu pada 1 April harga tiket naik menjadi Rp 400 ribu (presale) dan tepat sebulan kemudian mulai diberlakukan harga normal, yakni seharga Rp 500 ribu. Bagi calon pembeli tiket, bisa melihat daftar ticketbox di situs Revisionlive.com atau bisa juga langsung dibeli lewat gerai Indomaret di seluruh Indonesia. Lebih jauh tentang Hammersonic Festival, silakan kunjungi situs resminya, hammersonic.com.

Kredit foto: Sara Gewalt

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY