Sebuah berita perilisan album baru dari label independen Shredguy Records dari Amerika Serikat mendarat di meja redaksi MUSIKERAS baru-baru ini. Datang dari seorang gitaris rock bernama Chris Bickley, yang akan merilis album keduanya yang bertajuk “Digital Reflection” pada 15 Maret 2017 mendatang.

Selain komposisi-komposisi yang menarik, album ini juga sangat berhubungan dengan Indonesia. Di antara sekian banyak musisi tamu yang dihadirkan, terselip sumbangan permainan gitar dari tiga gitaris Indonesia, yakni I Wayan Balawan, Taraz Bistara (TRIAD) dan Irul FM (Five Minutes). Disamping itu, Chris Bickley sendiri adalah seorang pengguna gitar Rick Hanes, sebuah brand lokal buatan anak bangsa.

Dari kubu Chris sendiri, ia didukung beberapa musisi untuk eksekusi musiknya, yakni Dino Fiorenza (bass), Gaetono Nicolosi (dram) dan Jimmy Pitts (kibord). Lalu ada lagi bintang tamu di beberapa trek, yakni Steve Johnstad dan Terri Lane di lini vokal serta dua gitaris rock/metal andalan Shredguy Records lainnya, yakni Adrian English dan Mike Abdow (Fates Warning).

“Sebuah pengalaman positif bekerja sama dengan begitu banyak orang kreatif,” ujar Chris kepada MUSIKERAS. “Kali ini saya ingin konsolidasi dengan anggota band sebagai sebuah band, dan beberapa musisi tamu di area yang berbeda. Saya juga mendapat kesempatan bekerja sama dengan teman lama saya, Steve Johnstad (aka Zeus), seorang penulis lagu hebat yang pernah berkontribusi lagu untuk banyak band seperti House of Lords dan Loudness. Album ini menghadirkan lebih banyak nuansa kreativitas dan pengalaman dalam konteks melodic rock yang menyenangkan. Lewat ‘Digital Reflection’ ini, Anda akan mendapatkan harmoni sempurna antara penulisan lagu dan virtuosity.”

Album pertama Chris Bickley berjudul “Tapestry of Souls” dirilis pada 2012 lalu, juga via Shredguy Records. Beberapa musisi tamu juga dihadirkan, di antaranya adalah Mike Vescera, mantan vokalis Yngwie Malmsteen dan Loudness. Sebagai gitaris, permainan gitar Chris banyak terpengaruh para gitaris idolanya seperti Joe Satriani, Adrian Smith dan Dave Murray (Iron Maiden), Jake E. Lee dan Randy Rhoads (mantan gitaris Ozzy Osbourne), Dave Mustaine (Megadeth) dan George Lynch (Dokken/Lynch Mob). (Mdy)

Sekadar tambahan referensi, silakan dengar lagu-lagu di bawah ini, karya Chris Bickley dari album “Tapestry of Souls”:

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY