Akhirnya, penyanyi sopran asal Finlandia, Tarja Turunen – salah satu nama yang selama ini lumayan ditunggu-tunggu para metalhead di Indonesia – dipastikan bakal tampil di pesta metal tahunan terbesar di Asia Tenggara, Hammersonic Festival 2017. Tarja sendiri mulai dikenal luas di publik metal saat menjadi vokalis Nightwish, band symphonic metal asal Finlandia.

Kebetulan, solois dengan jangkauan vokal tiga oktav ini sedang melakukan tur untuk mempromosikan album solo terbarunya, “The Shadow Self” yang telah dirilis sejak 5 Agustus 2016 lalu via label earMUSIC. Sebuah album yang disebut Tarja paling heavy dibanding album-album solonya sebelumnya. Di antara 11 lagu yang termuat di album tersebut, terselip lagu duet Tarja dengan vokalis Arch Enemy, Alissa White-Gluz bertajuk “Demons in You” serta sebuah lagu daur ulang milik Muse berjudul “Supremacy”.

Saat masih bersama Nightwish, band yang dibentuknya bersama Tuomas Holopainen dan Emppu Vuorinen pada 1996 silam, karakter vokal Tarja yang kental akan gaya klasikal berhasil menyuntikkan identitas pada Nightwish, yang membuat band tersebut juga dikenal sebagai penganut ‘opera metal’. Pada Oktober 2005, Tarja dipecat dari Nightwish setelah menghasilkan lima album studio, yakni “Angels Fall First” (1997), “Oceanborn” (1998), “Wishmaster” (2000), “Century Child” (2002) dan “Once” (2004).

Sementara sejak memulai karir sebagai solois, sejauh ini Tarja telah menghasilkan empat album rock, yaitu “My Winter Storm” (2007), “What Lies Beneath” (2010), “Colours in the Dark” (2013) dan “The Shadow Self” (2016), serta dua album classical: “Henkäys ikuisuudesta” (2006) dan “Ave Maria – En Plein Air” (2015).

Di Hammersonic Festival yang akan berlangsung di Ecopark, Ancol pada 7 Mei 2017 mendatang, Tarja akan berbagi panggung dengan headliners lainnya seperti Megadeth, The Black Dahlia Murder, Whitechapel, Earth Crisis, Northlane, Massacre Conspiracy dan para jagoan cadas Indonesia seperti Seringai, Revenge the Fate, Killharmonic, Trojan dan Vallendusk.

Tiket untuk menyaksikan Hammersonic Festival dijual dalam tiga kategori dengan harga berbeda, yakni Early Bird seharga Rp 300 ribu yang berlaku hingga 28 Februari 2017 mendatang. Lalu pada 1 April harga tiket naik menjadi Rp 400 ribu (presale) dan tepat sebulan kemudian mulai diberlakukan harga normal, yakni seharga Rp 500 ribu. Bagi calon pembeli tiket, bisa melihat daftar ticketbox di situs Revisionlive.com atau bisa juga langsung dibeli lewat gerai Indomaret di seluruh Indonesia. Lebih jauh tentang Hammersonic Festival 2017, silakan kunjungi situs resminya, hammersonic.com.

Kredit foto: Tim Tronckoe

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY