Daftar penampil asing di panggung megah Hammersonic Festival 2017 bertambah lagi dan semakin mengerikan. Setelah Megadeth, The Black Dahlia Murder, Whitechapel, Earth Crisis, Tarja Turunen, Lord, Depravity, Claim the Throne, Northlane, Truth Be Known, Flesh Juicer dan Massacre Conspiracy, kini pihak penyelenggara, Revision telah mengumumkan bakal menghadirkan Krisiun, unit death metal senior asal Brasil.

Krisiun saat ini dimotori tiga bersaudara, Alex Camargo (vokal, bass), Moyses Kolesne (gitar) dan Max Kolesne (dram) dan dua tahun lalu – tepatnya Agustus 2015 – merilis album studio ke-10 bertajuk “Forged in Fury” via label Century Media. Album tersebut sekaligus menandai 25 tahun karir mereka di kancah metal dunia.

“Bisa dibilang album ini lebih variatif,” ujar Max lewat press release resminya.  “Tapi di sisi lain, lebih tegas dan penuh amarah, melebihi (album) ‘The Great Execution’. Lagu-lagu baru kami sekarang lebih seimbang antara materi yang sangat cepat, dengan lagu-lagu yang variatif. Membuat konser akan semakin menarik. Daftar lagu konser kami menjadi lebih menggairahkan sekarang dibanding di masa lalu. Kami banyak belajar saat melakukan tur.”

Proses penulisan lagu “Forged In Fury” dimulai pada 2014 silam di Sao Paulo, Brasil, lalu menggarap menggarap rekamannya di MANA Recording Studios, St. Petersburg, Florida (AS) bersama produser Erik Rutan, musisi death metal legendaris yang juga dikenal sebagai frontman band metal Hate Eternal.

Sebelum “Forged In Fury”, Krisiun yang terbentuk sejak 1990 sudah merilis album “Black Force Domain” (1995), “Apocalyptic Revelation” (1998), “Conquerors of Armageddon” (2000), “Ageless Venomous” (2001), “Works of Carnage” (2003), “Bloodshed” (2004), “AssassiNation” (2006), “Southern Storm” (2008) dan “The Great Execution” (2011).

Selain para penampil luar, Hammersonic Festival yang akan berlangsung di Ecopark, Ancol pada 7 Mei 2017 mendatang juga akan menampilkan para jagoan cadas Indonesia seperti Seringai, Revenge the Fate, Killharmonic, Trojan dan Vallendusk. Tiket untuk menyaksikan Hammersonic Festival dijual dalam tiga kategori dengan harga berbeda, yakni Early Bird seharga Rp 300 ribu yang berlaku hingga 28 Februari 2017 mendatang. Lalu pada 1 April harga tiket naik menjadi Rp 400 ribu (presale) dan tepat sebulan kemudian mulai diberlakukan harga normal, yakni seharga Rp 500 ribu. Bagi calon pembeli tiket, bisa melihat daftar ticketbox di situs Revisionlive.com atau bisa juga langsung dibeli lewat gerai Indomaret di seluruh Indonesia. Lebih jauh tentang Hammersonic Festival 2017, silakan kunjungi situs resminya, hammersonic.com.

Kredit foto: Pri Secco

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY