Setelah bungkam selama lima tahun, akhirnya supergroup Chickenfoot memecah keheningan lewat perilisan lagu baru bertajuk “Divine Termination”. Karya rekaman ini merupakan salah satu trek yang bakal mengisi album kompilasi lagu-lagu terbaik Chickenfoot bertajuk “Best + Live”, yang bakal dirilis pada 10 Maret 2017 mendatang via label eOne Music.

Kepada beberapa media, gitaris Joe Satriani – mewakili rekannya di Chickenfoot, yakni Sammy Hagar (vokal), Michael Anthony (bass) dan Chad Smith (dram) – kurang lebih mengungkapkan bahwa band ini sangat potensial dan sayang jika tidak dimaksimalkan. “Saat saya memikirkannya dari segi artistik, benar-benar terlihat bodoh jika tidak melakukan lebih banyak (hal). Sebuah kesalahan besar.”

“Best + Live” sendiri memuat sebanyak 14 lagu, termasuk “Divine Termination” serta tiga lagu cover versi live, yakni “Highway Star” (Deep Purple), “Bad Motor Scooter” (Montrose) dan “My Generation” (The Who). Lagu lainnya, disari dari album Chickenfoot sebelumnya, “Chickenfoot” (2009) dan “Chickenfoot III” (2011). Di antaranya ada lagu “Soap On A Rope”, “Sexy Little Thing”, “Oh Yeah”, “Big Foot” dan “Different Devil”. Di kepingan “Live”, termuat rekaman konser berdurasi lebih dari 90 menit.

“Mendengarkan kembali koleksi lagu-lagu ini telah mengembalikan kenangan beberapa momen menyenangkan yang pernah saya dapatkan bersama band ini. Chemistry antara Chad, Joe, Mike dan saya sangat istimewa. Hampir terlihat seperti musik visual, Anda bisa melihat kami bersenang-senang saat mendengarkan lagu-lagu ini,” ulas Sammy Hagar semangat.

Chickenfoot merupakan unit rock gabungan nama-nama besar dalam sejarah perjalanan rock dunia. Dibentuk pada 2008 oleh kolaborasi dua mantan personel grup rock legendaris Van Halen, yakni Sammy Hagar dan Michael Anthony, lalu gitaris virtuoso Joe Satriani dan dramer Red Hot Chili Peppers, Chad Smith. Sejak terbentuk, Chickenfoot telah merilis dua album studio, sebuah album konser bertajuk “LV” (2012) dan sebuah boxset “I+III+LV” (2012).

Saat dirilis, album debut “Chickenfoot” berhasil terjual sebanyak 49 ribu pada Juni 2009 dan duduk di peringkat 6 terlaris di Amerika Serikat versi Billboard 200. Sementara album “III”, terjual sebanyak 42 ribu keping di pekan pertama penjualannya dan membuatnya bertengger di peringkat 9 terlaris Billboard 200 chart.

Kredit foto: Ross Halfin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY