Band rock asal Los Angeles, AS, Linkin Park benar-benar memanfaatkan statusnya sebagai band dengan pengikut terbesar di platform Facebook, yakni sebanyak 62 juta followers. Melanjutkan tradisi mereka yang inovatif, pemenang Grammy Award tersebut telah melakukan “Facebook Live” pada pukul 20:00 GMT tadi malam, di mana mereka  memberikan penampilan eksklusif yang disertai sesi tanya-jawab melalui Facebook (https://www.facebook.com/linkinpark/).

Penampilan tersebut, dimana Linkin Park membawakan lagu “Crawling”, “Burn It Down” dan single terbaru mereka tahun ini, “Heavy”, merupakan bagian dari strategi promosi untuk menjelang perilisan album terbarunya, “One More Light” yang bakal dirilis pada 19 Mei 2017 mendatang. Dan sebagai suguhan teaser, band yang masih dihuni formasi Chester Bennington (vokal), Mike Shinoda (vokal, synth, kibord), Brad Delson (gitar), Dave Farrell (bass), Rob Bourdon (dram) dan Joe Hahn (turntables, samples, programming) tersebut telah melempar single “Heavy” yang menghadirkan suara penyanyi pop alternatif, Kiiara. Kini, “Heavy” sudah tersedia di semua digital platform seperti iTunes, Spotify, dan sebagainya.

Tentang album terbaru berisi 10 lagu tersebut, Chester Bennington mengungkapkan bahwa mereka tengah mencoba untuk mengaitkan diri dengan orang-orang. “Kami mencoba membuat sebuah rekaman yang memiliki keabadian, dimana orang-orang mau mendengarkannya sepanjang masa.”

“Saya tak bisa menjelaskan terdengar seperti apa (lagu-lagunya). (Tapi) Saya bisa bilang Anda akan terkejut. Anda harus mengharapkan hal-hal yang tak terduga. Jangan harapkan hal-hal yang sudah pernah Anda dengarkan sebelumnya,” cetus Mike Shinoda menimpali.

Linkin Park yang terbentuk pada 1996 meraih kesuksesan internasional lewat album pertamanya, “Hybrid Theory” yang menjadi album terlaris abad ini. Di negara asalnya, “Hybrid Theory” telah terjual lebih dari 10 juta keping. Linkin Park sendiri tercatat sudah mengantongi dua trofi Grammy Awards, lima American Music Awards, empat MTV Awards VMA, 10 MTV Europe Music Awards dan tiga World Music Awards. Linkin Park telah tampil di berbagai konser besar yang sold-out di seluruh dunia. Album yang telah dihasilkan Linkin Park adalah “Hybrid Theory” (2000), “Meteora” (2003), “Minutes to Midnight” (2007), “A Thousand Suns” (2010), “Living Things” (2012), “The Hunting Party” (2014) dan “One More Light” (2017).

Kredit foto: James Minchin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY