Walau belum merilis karya rekaman baru lagi sejak album “Liebe Ist Für Alle Da” (2009), namun aktivitas band metal industrial asal Jerman, Rammstein rupanya tak pernah berhenti berdenyut. Usai rilisan boxset “XXI” yang diedarkan pada 2015 lalu untuk merayakan 21 tahun perjalanan karirnya, kini Rammstein sudah bersiap lagi meluncurkan sebuah rekaman konser bertajuk “Rammstein: Paris” berformat DVD dan Blu-ray.

Materi konser diabadikan saat Rammstein tampil di depan 17 ribu penggemarnya yang menyesaki Palais Omnisports de Paris-Bercy, Paris (sekarang bernama AccorHotels Arena) pada Maret 2012 silam, saat menjalani rangkaian tur “Made In Germany”. Rekan kolaborasi Rammstein selama ini, yakni Jonas Åkerlund – sutradara dari Swedia yang antara lain pernah menggarap video milik Madonna, Metallica dan Satyricon – kembali dipercaya untuk mengesekusi film tersebut selama dua malam, menggunakan 30 kamera.

Jonas Åkerlund mengaku menyortir seabrek stok rekaman gambar dari konser berdurasi lebih dari dua jam tersebut dan menjadikannya sebuah film konser yang seru. Ia mengaku butuh waktu lebih dari setahun untuk merampungkan proses pengeditan.

“Film-film konser selalu memberi tantangan yang besar,” ujar Jonas, lewat press release. “Saya membandingkannya seperti syuting kembang api. Pendekatan yang saya lakukan adalah berusaha menerjemahkan energinya ke dalam konteks film, menerapkan semua cara untuk mendapatkan impresi dari audiens sebanyak mungkin.”

Rencananya, “Rammstein: Paris” dimana Rammstein menggeber 16 lagu akan ditayangkan di sebanyak 350 bioskop di seluruh dunia. Di Amerika Serikat, “Paris” akan tayang mulai 23 Maret mendatang. Sementara hak peredaran versi DVD dan Blu-ray akan dilakukan oleh Picturehouse Entertainment dan jaringan distribusi Picturehouse Cinemas, Inggris.

Rammstein terbentuk di Berlin pada 1994 silam, dengan formasi Till Lindemann (vokal), Richard Z. Kruspe dan Paul H. Landers (gitar), Oliver “Ollie” Riedel (bass), Christoph “Doom” Schneider (dram) dan Christian “Flake” Lorenz (kibord). Lewat album “Herzeleid” (1995), “Sehnsucht” (1997), “Mutter” (2001), “Reise, Reise” (2004), “Rosenrot” (2005) dan “Liebe ist für alle da” (2009), Rammstein telah mencatat angka penjualan seluruh album sebesar lebih dari 35 juta keping di seluruh dunia. Di luar Rammstein, vokalis Till Lindemann sempat merilis album solo bertajuk “Lindemann” (2015), juga gitaris Richard Z. Kruspe yang membentuk proyek sampingan bernama Emigrate dan merilis album “Silent So Long” pada November 2014 silam via label Spinefarm.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY