Ternyata, walaupun sebelumnya telah merilis versi Tour Edition dari album “For All Kings” pada 17 Februari lalu, rupanya itu belum cukup buat Anthrax. Rencananya, salah satu raksasa thrash metal dunia tersebut kembali akan merilis versi lain dari “For All Kings”, yakni berupa boxset berisi 10 keping vinyl 7-inch, masing-masing berwarna merah, hijau, biru, merah marun, oranye, serta adukan kombinasi dua warna. Kemasan bertajuk “For All Kings 7-Inch Box Set” tersebut akan diproduksi dan diedarkan dalam jumlah terbatas via Megaforce Records pada 24 Maret 2017 mendatang.

Selain 11 lagu yang termuat di album asli, boxset tersebut juga akan menyuguhkan versi demo dari enam lagu yang termuat di “For All Kings”, yakni “Breathing Lightning”, “Monster At The End”, “Suzerain”, “Zero Tolerance”, “Blood Eagle Wings” dan “Defend Avenge”. Lalu ada pula tambahan lagu “Vice Of The People” yang sebelumnya menjadi trek bonus di album rilisan Jepang. Saat merilis “For All Kings Tour Edition”, Anthrax juga sudah menyelipkan bonus versi demo dari lagu “Breathing Lightning”, “A Monster At The End”, “This Battle Chose Us” dan “Soror Irrumator”, plus tambahan lagu “Vice Of The People”.

Satu lagi yang menarik, di kemasan boxset yang dibandrol seharga $79.99 – atau sekitar lebih dari Rp 1 juta  – tersebut juga disertakan dua lagu daur ulang, yakni “Carry On” milik band rock legendaris, Kansas serta “Black Math” milik The White Stripes.

Menurut dramer Charlie Benante, merilis edisi boxset adalah hal yang selalu ingin dilakukan oleh para personel Anthrax. “Kami ingin melakukan sesuatu yang istimewa, sesuatu yang lebih dari sekadar album aslinya, dan tentunya akan menyenangkan buat pendengar kami saat membuka (kemasannya), yang bakal terpesona pada piringan yang beragam warna, desain ilustrasi serta apa pun yang ada di dalamnya. Dan kami pikir kami telah berhasil mewujudkan itu.”

“For All Kings” adalah album studio Anthrax yang ke-11, yang digarap Joey Belladonna (vokal), Scott Ian (gitar), Jon Donais (gitar), Frank Bello (bass) dan Charlie Benante sejak 2014 bersama produser Jay Ruston dan dirilis pada 26 Februari 2016 via Nuclear Blast. Merupakan album pertama Anthrax yang menghadirkan permainan gitar Jon Donais (Shadows Fall) yang direkrut untuk menggantikan Rob Caggiano (sekarang di Volbeat).

Anthrax dibentuk di New York City, AS pada 1981 silam oleh Scott Ian bersama bassis Dan Lilker. Menurut data survei dari Nielsen SoundScan, sampai saat ini penjualan seluruh album Anthrax sudah mencapai angka lebih dari 10 juta keping di seluruh dunia.

Kredit foto: Jimmy Hubbard

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY