Duo rock asal Jepang, VAMPS yang dimotori vokalis Hyde (L’Arc-En-Ciel) dan gitaris K.A.Z. kembali meluncurkan single terbaru bertajuk “Calling” untuk menyongsong perilisan album terbarunya, “Underworld”. Sebelumnya, VAMPS juga telah merilis dua single pembuka, yakni “Inside Of Me” yang menghadirkan Chris Motionless dari Motionless In White, dan “Rise or Die” yang mereka tulis bersama Richard Z. Kruspe, gitaris band rock Jerman, Rammstein.

Pengambilan gambar untuk video “Calling” sendiri dieksekusi di sebuah gedung tak terpakai di kawasan Los Angeles, AS di bawah arahan sutradara Nick Peterson yang sebelumnya pernah pula menggarap video milik Five Finger Death Punch yang bertajuk “Wrong Side Of Heaven”.

“Underworld” yang bakal mulai diedarkan pada 26 April 2017 mendatang via label Virgin Music/Universal tersebut digarap Hyde dan K.A.Z. di Los Angeles, bekerja sama dengan Howard Benson – produser yang antara lain pernah menangani pengerjaan album milik Halestorm, Papa Roach dan 3 Doors Down – serta Kane Churko (In This Moment, Five Finger Death Punch). Memuat 11 trek penuh energi, yang di antaranya juga menghadirkan kolaborasi VAMPS dengan unit cello metal asal Finlandia, Apocalyptica di lagu “Sin in Justice”. November 2016 lalu, VAMPS sempat menjadi band pendamping konser Apocalyptica di enam titik, di Inggris.

“Sesi rekaman bersama Howard Benson dan timnya sangat kreatif,” ujar Hyde. “Saya benar-benar menikmati proses penulisan serta rekamannya. Lagu ‘Inside Of Me’ memuat tema yang ‘terlarang’, dan ‘Rise Or Die’ adalah lagu rock yang catchy yang akan membuat audiens berlompatan saat dimainkan live. Saya harap setiap orang menyukai lagu-lagu baru ini.”

Pihak label akan merilis “Underworld” dalam empat kemasan berbeda. Selain dalam format cakram padat (CD) standar, ada rilisan pertama tipe A, tipe B dan tipe C dalam jumlah terbatas. Tipe A disertai bonus Blu-ray dari penampilan vamps di Zepp Tokyo pada 17 September 2016 lalu. Tipe B menyertakan bonus DVD yang memuat video klip single “Calling” dan “Inside of Me”, plus rekaman VAMPS Live 2016 Tour Documentary. Sementara tipe C, memadukan bonus tie A dan tipe B dalam satu kemasan, plus ada tambahan Rockin’ Jelly Bean×VAMPS Original Skajyan (jumper jacket).

Pada 4 April 2015 silam, VAMPS pernah tampil di Jakarta dalam paket konser “Japan Night”, sebagai bagian dari promosi album “Bloodsuckers” yang dirilis via label Virgin Music/Universal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY