Dua kolaborasi menarik di dunia musik keras dunia yang layak ditunggu sedang digodok. Yang pertama, adalah keterlibatan Dave Mustaine – vokalis, gitaris dan penggerak utama raksasa thrash metal Megadeth – di rekaman album debut Vimic, band bentukan Joey Jordison, mantan penggebuk dram Slipknot.

Semalam, baik Dave maupun pihak Vimic masing-masing telah mengunggah foto yang memperlihatkan kedua pihak sedang berada di sebuah studio rekaman di Nashville, AS. Dave memajang fotonya bersama Joey di kanal Facebook pribadinya, sementara Joey melansirnya via akun Instagram Vimic.

Pada Februari lalu, Vimic menunda jadwal tur mereka di Eropa agar bisa merampungkan album pertamanya yang bertajuk “Open Your Omen” dan merilisnya tahun ini juga. Selain Joey, Vimic sendiri juga diperkuat oleh para personel Scar the Martyr – band Joey sebelumnya – yakni Jed Simon (gitar), Kyle Konkiel (bass) dan Matthew Tarach (kibord), lalu ada pula Steve Marshall (gitar) serta Kalen Chase Musmecci yang kerap membantu Korn sebagai vokalis latar dan pemain perkusi.

Kolaborasi lainnya, yang dijamin juga bikin penasaran adalah kolusi Chester Bennington, vokalis Linkin Park dengan Mark Morton, gitaris Lamb of God. Belum banyak informasi dari kolaborasi ini, namun yang pasti keduanya pun mengunggah foto berdua via Instagram, dan konon tengah mengerjakan musik bersama produser yang biasa menangani album milik Lamb of God, Josh Wilbur.

Linkin Park baru saja melepas album terbarunya, “One More Light” pada Februari 2017 lalu, sementara Lamb of God juga telah menyelesaikan rangkaian tur album “VII: Sturm und Drang” dan berniat vakum untuk sementara waktu. Artinya, baik Chester maupun Mark memiliki banyak waktu luang untuk merampungkan proyek kolaborasi tersebut.

Kira-kira seperti apa hasilnya? Kita tunggu saja.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY