Sejak 12 Mei 2017 lalu, video dari single terbaru milik unit metal modern asal Los Angeles, AS, In This Moment yang bertajuk “Oh Lord” sudah diluncurkan di kanal YouTube. Lagu tersebut bakal termuat di “Ritual”, album terbaru mereka yang bakal dirilis via Atlantic Records dan RoadRunner Records pada 21 Juli 2017 mendatang.

“Ritual” sendiri kembali digarap bersama Kevin Churko, produser yang selama ini juga menggarap album-album milik In This Moment, juga nama-nama besar lainnya seperti Five Finger Death Punch dan Ozzy Osbourne. Di antaranya lagu-lagu original In This Moment yang diramu dengan konsep metal yang semakin gelap, terselip nomor daur ulang milik vokalis legendaris Phil Collins yang berjudul “In The Air Tonight”. Sementara di lagu yang bertajuk “Black Wedding”, vokalis Maria Brink berduet dengan Rob Halford, pentolan band cadas legendaris, Judas Priest.

Bagi Maria, di album ini, ia merasa bisa lebih menunjukkan kekuatan dalam dirinya, lewat penulisan lagu-lagu yang lebih ‘dalam’. “Saya selalu menulis dari tempat-tempat yang sangat personal, dan saya ingin menunjukkan kekuatan rasa (dari situasi itu). Saya ingin menunjukkan kepada fans sisi terkuat saya dan tanpa embel-embel seksualitas. Ada api yang sangat berkobar di dalam hati saya.”

“Ketika penggemar kami mendengarnya (album ini), saya ingin mereka merasakan musiknya, entah dari sisi kesedihannya, kemarahan atau kebahagiaan,” timpal gitaris Chris Howorth.

“Ritual” adalah album studio keenam In This Moment, dan juga merupakan album pertama tanpa kehadiran dramer Tom Hane, yang mengundurkan diri tahun lalu dengan alasan perbedaan arah musikal. Posisi Tom kini digantikan oleh Kent Kimmel. Maria, Chris, Kent, Travis Johnson (bass) dan Randy Weitzel (gitar) mulai menggarap “Ritual” di The Hideout Studio di Las Vegas, Nevada, setelah mereka merampungkan tur panjang mempromosikan album sebelumnya, “Black Widow”.

Sepanjang perjalanan karirnya, In This Moment yang dibentuk pada 2005 silam telah mengalami evolusi musikal yang terbilang dinamis dan eksploratif. Musik mereka memadukan elemen metalcore, alternative metal, industrial metal, gothic metal, nu metal, hard rock hingga post-hardcore.

Diskografi: Beautiful Tragedy (2007), The Dream (2008), A Star-Crossed Wasteland (2010), Blood (2012), Black Widow (2014), Ritual (2017). (MK02)

.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY