Kendati sudah setahun lebih mengedarkan album “The Concrete Confessional”, yang tepatnya dirilis pada Mei 2016 lalu, namun Hatebreed masih terus menjalaninya promosinya. Kemarin, unit hardcore legendaris asal Connecticut, AS tersebut kembali meluncurkan video untuk single “Seven Enemies”, salah satu lagu yang termuat di “The Concrete Confessional”. Sebelumnya, dari album yang sama, Hatebreed juga telah meluncurkan video klip untuk single pertama,  “A.D.” pada April tahun lalu.

“The Concrete Confessional” yang diedarkan via label Nuclear Blast tersebut kembali diproduseri oleh Chris “Zeuss” Harris (Rob Zombie, Suicide Silence, Whitechapel), sementara untuk mixing diserahkan pada Josh Wilbur (Lamb Of God, Megadeth).

Bagi Hatebreed yang kini diperkuat formasi Jamey Jasta (vokal), Chris Beattie (bass), Wayne Lozinak (gitar), Matt Byrne (dram) dan Frank Novinec (gitar), konsentrasi mereka saat ini terpusat pada kegiatan tur dan sama sekali tidak merasa perlu tergesa-gesa untuk menyiapkan album baru.

“Banyak sekali rencana yang harus dijalani hingga akhir tahun ini,” cetus Matt Byrna beralasan. Mungkin kami akan mulai mengumpulkan ide (untuk album) pada Desember mendatang, tapi sama sekali belum ada kepastian untuk masuk studio dan rekaman.”

Selain itu, ungkap Matt lagi, juga ada wacana menggelar konser istimewa, dalam rangka merayakan 20 tahun album debut Hatebreed, “Satisfaction Is The Death Of Desire”.

Gitaris Frank Novinec mengimbuhkan, lagipula Hatebreed sendiri memang bukan tipikal band yang bisa menulis lagu saat melakukan tur. “Terlalu banyak gangguan,” cetusnya. “Kami adalah band yang melakukannya (merilis album) dalam tiga tahun sekali. Kami tur mengelilingi dunia untuk satu album, dan pada saat semua itu rampung, sudah tiga tahun berlalu. Jadi kemungkinan butuh setahun lagi baru kembali masuk studio.”

Hatebreed yang terbentuk pada 1994, sejauh ini, telah merilis delapan album studio, yang antara lain melahirkan single-single penghancur tulang seperti “I Will Be Heard”, “This Is Now”, “Defeatist”, “Ghosts of War”, “Escape”, “In Ashes They Shall Reap” dan “Put It to the Torch”. Pada Desember 2004, lagu Hatebreed yang berjudul “Live for This” dinominasikan di Grammy Award ke-47 untuk kategori “Best Metal Performance”. (MK02)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY