Sambil menyiapkan rencana perilisan album terbarunya – yang rencananya bakal dieksekusi pada musim gugur tahun ini – unit melodic death metal asal Michigan, AS, The Black Dahlia Murder bakal merilis ulang album “Nocturnal” dalam jumlah terbatas. Namun kali ini, bekerja sama dengan pihak label Metal Blade Records, “Nocturnal” akan diedarkan dalam format piringan hitam (vinyl) secara eksklusif.

Perilisan ulang ini dilakukan untuk merayakan 10 tahun usia peredaran album tersebut, dan hanya dicetak sebanyak 1000 keping dan bakal mulai tersedia di pasaran pada 28 Juli 2017 mendatang.

“Nocturnal” sendiri adalah album studio ketiga The Black Dahlia Murder yang dirilis pertama kali pada 18 September 2007. Merupakan album pertama mereka yang dihuni bassis Ryan “Bart” Williams dan dramer Shannon Lucas. Juga merupakan album terakhir yang menghadirkan kontribusi gitaris John Kempainen. Proses rekaman “Nocturnal” digarap bersama produser Jason Suecof, yang juga mengeksekusi proses mixing.

Mulai 27 Juli hingga 26 Agustus 2017 mendatang, The Black Dahlia Murder bakal menjalani “The Summer Slaughter Tour”, mendampingi Dying Fetus di beberapa kota di wilayah Amerika Serikat, dimana di antaranya bakal mereka manfaatkan untuk membawakan keseluruhan lagu di album “Nocturnal”.

The Black Dahlia Murder tercatat pernah tiga kali manggung di Jakarta, Indonesia, yakni di Hall Basket, Gelora Bung Karno Senayan, (3 November 2007), Parkir Kolam Renang Senayan (17 Februari 2012) dan Hammersonic Festival, Ancol (7 Mei 2017.

Band yang dibentuk pada 2001 ini terakhir kali merilis album pada 2015 lalu, yang bertajuk “Abysmal” via Metal Blade Records, dengan formasi Trevor Strnad (vokal), Brian Eschbach (gitar), Ryan Knight (gitar), Alan Cassidy (dram) dan Max Lavelle (bass). Namun sejak Februari 2016 lalu, Ryan Knight mengundurkan diri dan kini digantikan Brandon Ellis. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY