Di bawah bendera label rekaman barunya, yakni Warner Bros. Records, unit rock Sleeping with Sirens telah mengumumkan bakal meluncurkan album terbarunya yang bertajuk “Gossip” pada 22 September 2017 mendatang. Single “Legends” dipilih sebagai nomor pembuka, dan langsung memikat tim olahraga Amerika Serikat yang memilih lagu tersebut sebagai lagu tema resmi mereka menuju Olimpiade Musim Dingin.

“Kami akhirnya bisa menangkap sensasi di atas panggung (ke dalam album) bersama (produser) David Bendeth,” cetus vokalis Kellin Quinn via press release. Yang ia maksud, ada perpaduan antara pengolahan produksi rekaman yang terkonsep dengan keliaran permainan musik yang menyertainya. Album “Gossip” digambarkan Kellin sebagai album pertama yang benar-benar menggambarkan ciri sound mereka yang sesungguhnya. 

“Kami memanfaatkan kesempatan, bereksperimen, sambil terus menciptakan karya seni. Sesuatu yang baru, dan memiliki sound otentik yang telah kami kembangkan selama ini.”

Kellin Quinn, Jack Fowler (gitar), Nick Martin (gitar), Justin Hills (bass) dan Gabe Barham (dram) mulai menggarap “Gossip” pada awal 2017, dengan jadwal super ketat dari David Bendeth. Ini pengalaman pertama Sleeping with Sirens bekerja sama dengan produser yang pernah puula menangani produksi album milik Paramore dan All Time Low. Proses rekamannya sendiri tidak hanya dilakukan di satu lokasi, tapi di beberapa studio, yang terletak di kawasan Los Angeles, Nashville hingga New Jersey.

Sebelum tergabung di Warner Bros., Sleeping with Sirens yang terbentuk di Florida, AS pada 2009 mengawali karir profesionalnya di label Rise Records, merilis tiga album yang masing-masing bertajuk “With Ears to See and Eyes to Hear” (2010), “Let’s Cheers to This” (2011) dan “Feel” (2013). Lalu pada 2015, mereka pindah ke Epitaph Records dan merilis album “Madness”. “If I’m James Dean, You’re Audrey Hepburn” dari album debut menjadi single pertama yang melesatkan nama Sleeping with Sirens. Sementara album “Feel” bahkan berhasil menempati peringkat ketiga terlaris di Amerika Serikat versi Billboard 200. Sejauh ini, penjualan keseluruhan albumnya sudah mencapai angka lebih dari 1,5 juta keping di seluruh dunia. (MK03)

Kredit foto: Chris Sullivan

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY