Setelah penampilan pertamanya di Jakarta pada 27 Agustus 2014 lalu, kini Against the Current kembali mengumumkan bakal hadir lagi di Jakarta untuk menggelar sebuah konser, sebagai bagian dari rangkaian “In Our Bones World Tour Part II”. Kali ini, kedatangan band pop rock asal New York, AS yang dibesarkan oleh YouTube tersebut, digagas oleh promoter The Rock Campus, MXP Productions dan Collective Touring, dan dijadwalkan beraksi di MS Hall, Jl. Minangkabau Timur No.43, Jakarta, pada 17 September 2017 mendatang.

Pihak promoter sendiri memutuskan untuk mendatangkan band yang dihuni formasi Chrissy Costanza (vokal), Daniel Gow (gitar) dan William Ferri (dram) tersebut ke Indonesia setelah mengetahui bahwa mereka tengah digandrungi oleh para remaja di Indonesia. Hal tersebut dituturkan oleh PJ-Panji, representative dari MxP Productions dan Collective Touring, via press release.

“Ketika kami mengumumkan Against the Current tertarik untuk tampil di sini, kami tidak menyangka bahwa animonya ternyata cukup besar dari kalangan remaja. Bahkan ada yang langsung bertanya harga tiket, padahal kami baru menggelar survei,” tutur Panji. Ezra Simanjuntak, Host/Founder The Rock Campus menambahkan, “Awalnya kami ragu bisa menjual dengan harga tiket di atas 200 ribu, tapi ternyata sampai saat ini presale sudah hampir terjual habis. Di luar dugaan!”

Untuk event “The Rock Campus” (TRC) sendiri, menghadirkan band-band yang mengedepankan vokalis wanita adalah salah satu misinya. Sebelumnya, event tersebut pernah diramaikan penampilan band-band beranggotakan wanita dalam edisi khusus bertajuk “Girls Of Rock”. Di antaranya yang pernah berpartisipasi adalah Brand New Eyes, band grindcore cewek Goads, punkers Tom Kill Jerry hingga Abracadabra (Windy Saraswati, Cynthia Geger). Jadi buat TRC, hadirnya Against the Current, band pendatang baru dengan vokalis cewek tersebut sesuai dengan salah satu misi mereka. “Yang suka dengan Paramore pasti akan suka dengan Against the Current.”

Against the Current dibentuk pada 2011, dan langsung menuai banyak penggemar setelah mereka mengunggah video-video cover di kanal YouTube. Lalu, dua album mini bertajuk “Infinity” (Mei 2014) dan “Gravity” (Februari 2015) yang mereka rilis berhasil menarik perhatian Fueled by Ramen, label rekaman yang menaungi nama-nama besar seperti Twenty One Pilots, ONE OK ROCK, Panic! at the Disco hingga Paramore pun langsung meminang mereka. Hasilnya, sebuah album debut bertajuk “In Our Bones” pun dirilis pada 20 Mei 2017 lalu.

Penjualan tiket pre-sale dari Against the Current – In Our Bones World Tour sendiri sudah dimulai sejak 12 Juni 2016 dengan harga Rp 385.000,-. Info tiket selengkapnya bisa dilihat di www.thepointofsale.co.id . (MK02)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY