Menyambut tur istimewanya, “The Convergence Tour” di kawasan Amerika Utara bersama Animals As Leaders yang akan berlangsung mulai akhir Oktober 2017 mendatang, unit progressive metal Periphery telah meluncurkan video live terbaru dari lagu “The Way The News Goes” sebagai pemanasan.

Lagu tersebut merupakan salah satu trek dari album terbaru Periphery, “Periphery III: Select Difficulty” yang dirilis dan diedarkan ke seluruh dunia via Sumerian Records dan Century Media Records sejak 22 Juli 2016 lalu. Single pertama dari album tersebut, yakni “The Price Is Wrong” tercatat sebagai salah satu nominasi untuk kategori “Best Metal Performance” di perayaan Grammy Awards ke-59.

Tentang “The Convergence Tour” sendiri, para personel Periphery mengaku sangat bersemangat karena akhirnya bisa menjalani tur bersama sahabat mereka, Animals As Leaders dalam skala yang lebih besar. “Walau kami pernah beberapa kali menjalani tur pendek bersama, namun ide untuk melakukannya dalam skala yang lebih besar telah muncul sejak tujuh tahun lalu, namun sayangnya kami tak pernah bisa mewujudkannya hingga hari ini,” ungkap Mark Holcomb, gitaris Periphery.

“Tur ini sudah lama kami nantikan,” timpal Tosin Abasi dari Animals As Leaders. “Orang-orang di Periphery adalah musisi-musisi favorit kami. Karir kami berada di akar yang sama dengan mereka. Kami tak sabar untuk segera menjalaninya.”

Periphery terbentuk di Washington, D.C., AS pada 2005 silam dan disebut-sebut sebagai salah satu pionir gerakan djent, sebuah aliran yang tercakup dalam rumpun progressive metal. Sejauh ini, Periphery yang diperkuat oleh Spencer Sotelo (vokal), Misha “Bulb” Mansoor (gitar), Jake Bowen (gitar/synth), Mark Holcomb (gitar), Adam “Nolly” Getgood (bass) dan Matt Halpern (dram) sudah merilis lima album studio, yakni “Periphery” (2010), “Periphery II: This Time It’s Personal” (2012), “Juggernaut: Alpha” (2015), “Juggernaut: Omega” (2015) dan “Periphery III: Select Difficulty”. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY