Tiga musisi rock legendaris, dramer Mike Portnoy (The Whinery Dogs, Dream Theater), kibordis Derek Sherinian (Dream Theater) dan bassis Billy Sheehan (Mr. Big, The Winery Dogs) kembali berkolaborasi. Kali ini mereka mengajak serta gitaris Ron “Bumblefoot” Thal (Art of Anarchy, Guns N’ Roses) dan vokalis Jeff Scott Soto (Yngwie Malmsteen) dan membentuk sebuah supergroup bernama Sons of Apollo.

Pada 20 Oktober 2017 mendatang, band ini bakal merilis album debut bertajuk “Psychotic Symphony” via label InsideOut Music. Karya rekaman perdana mereka tersebut diproduseri oleh Mike Portnoy dan Derek Sherinian sendiri.

Sebelumnya, tepatnya pada periode 2012-2013, Mike, Derek dan Billy pernah tergabung di formasi band bernama PSMS bersama gitaris virtuoso Tony MacAlpine. Mereka memainkan komposisi-komposisi dari proyek band maupun rekaman solo masing-masing ke dalam format instrumental. Formasi ini pernah menggelar konser di Jakarta, tepatnya di Lapangan D, Senayan pada 11 November 2012 silam.

Menurut Mike Portnoy, proyek PSMS yang dibentuknya setelah hengkang dari Dream Theater pada 2010 tersebut merupakan kolaborasi pertamanya bersama Derek sejak era ‘90an. “Sangat menyenangkan bekerja sama dengan Derek lagi.  Sejak tur (PSMS) itu, dia (Derek) selalu mendorong saya membentuk band sungguhan, yang original. Tapi momentumnya tidak pernah tepat, karena terlalu banyak hal lain yang saya kerjakan saat itu. Singkat cerita, akhirnya waktu yang tepat tiba untuk membentuk sebuah band.”

“Mike dan saya bekerja tanpa henti di studio,” ungkap Derek via press release. “Musiknya modern, tapi kami mempunyai jiwa old-school. Yang unik dari Sons of Apollo adalah kami ini pasukan rock n’ roll yang memiliki kapasitas virtuoso. Sebuah kombinasi mematikan!”

Rencananya, tahun depan, Sons of apollo akan menggelar tur dunia. (MK03)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY