Band rock kawakan Powerslaves siap melepas singel anyar bertajuk “Terus Melangkah” sebagai pemanasan  menjelang diluncurkannya album studio ketujuh mereka dalam waktu dekat. Tindak lanjut singel “Sudah Jangan” ini sudah memasuki tahap mixing dan mastering dan akan dirilis pada Oktober 2017 mendatang.

Kepada MUSIKERAS, bassis yang juga pentolan Powerslaves, Anwar Fatahillah menjelaskan, “Terus Melangkah” dikemas dalam balutan sound modern yang tetap menonjolkan merek dagang Powerslaves selama ini: rock and roll dan blues. “Di album baru nanti, kami memang menawarkan berbagai warna musik. Mulai dari pop, balada, progresif rock dan modern rock seperti ‘Terus Melangkah’ ini. Tapi kami tidak menghilangkan warna Powerslaves-nya,” cetusnya.

Powerslaves belum mau membocorkan secara detail judul dan waktu perilisan album ketujuh mereka. Tapi sejauh ini, sebanyak empat lagu sudah mereka kantongi dan masih ada lagu-lagu lain yang akan segera dieksekusi. “Masih menunggu waktu yang tepat (untuk perilisan albumnya),” lanjut Anwar.

“Kami akan merilis singel secara bertahap sebelum merilis album baru. Hal ini sengaja kami lakukan untuk memancing animo Slavers Indonesia (sebutan untuk para penggemar setia Powerslaves, Red.) dalam menantikan karya-karya Powerslaves. ‘Terus Melangkah’ akan kembali kami rilis dalam format digital. Tapi untuk albumnya nanti, akan kami rilis dalam bentuk fisik,” timpal Apri Setiawan, executive producer Powerslaves.

Selain sebagai pemanasan menjelang dirilisnya album baru, Anwar Fatahillah, Heydi Ibrahim (vokal), Wiwiex Soedarno (kibord), Agung Yudha (dram) dan Andry Muhammad (gitar) juga ingin mendedikasikan  “Terus Melangkah” kepada Slavers Indonesia yang akan merayakan hari jadi yang ketujuh pada 28 Oktober 2017.

Powerslaves sendiri mulai menggeliat pada 1991 di Semarang. Sepanjang 26 tahun perjalanan karirnya, band ini telah merilis album “Metal Kecil” (1995), “Metal Kartun” (1996), “Kereta Rock & Roll” (1998), “Powerslaves” (2002), “Ga’ Bakal Mati” (2004), “Jangan Kau Mati” (EP, 2010), “100% Rock N Roll”, (2012) dan “Rock Kebangsaan” (EP, 2013).  (Riki)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY