Tak terasa, proyek album kompilasi digital “MUSIKERAS CRACKED IT!” sudah memasuki jilid ketiga. Kami akan merilisnya pada 29 September 2017 mendatang, dan tentu saja, bakal kembali menghadirkan enam band, dengan varian sub-genre rock dan metal yang sarat greget sekaligus berbahaya. Selain itu, juga bakal ada lagi paduan antara band rock legendaris dengan generasi baru penerus kibaran musik-musik cadas terbaik Tanah Air.

Di “MUSIKERAS CRACKED IT! VOL. 3” yang kembali dipersembahkan MUSIKERAS dan LOCKER MEDIA tersebut, kami mendapat kehormatan dari salah satu pelaku rock era ‘80an yang sampai sekarang masih bertahan, Grassrock. Secara eksklusif, band yang kini diperkuat formasi terbaru, yakni Edi Kemput (gitar), Rere Reza (dram), Zondy Kaunang (bass), Denny Irenk (kibord) dan Hans Sinjal (vokal) tersebut menulis dan merekam lagu baru khusus untuk keterlibatan mereka di album kompilasi ini. Sebuah komposisi enerjik yang memadukan kekentalan nafas rock ‘80an yang dieksekusi dengan pendekatan pengolahan sound modern. 

Grassrock tentu bukan daya tarik satu-satunya di kompilasi jilid 3 ini. Unit musik keras asal Jakarta yang kini tengah berkibar kencang reputasinya di panggung rock nasional, Kelompok Penerbang Roket yang dihuni John Paul Patton (vokal/bass), Rey Marshall (gitar/vokal) dan Viki Vikranta (dram) juga menyatakan minatnya untuk bergabung, dan mempersembahkan sebuah komposisi rock unik, dimana ramuan aransemennya diberi sentuhan dangdut bernuansa ‘70an.

Lalu dari ranah metal yang berdistorsi padat, kami persembahkan Straightout, salah satu pelaku death metal yang sudah malang melintang di skena musik cadas Tanah air sejak 1998. Band yang kini diperkuat formasi Dimas (vokal), Pipinx (gitar), Nyoman (gitar), Ipank (bass) dan Prama (dram) menyertakan salah satu lagu terbarunya dari album “Phobia” (2016).

Tiga band lainnya yang semakin menambah greget album kompilasi jilid tiga ini adalah OMNI, Dunia dan JumperFi. OMNI yang terbentuk sejak 2012 dengan senang hati menyodorkan lagu rock karya terbarunya di 2017 ini. Lalu ada Dunia, unit progressive metal berkontur djent yang juga bakal menggelindingkan komposisi instrumental terbarunya, yang khusus digarap untuk proyek kompilasi ini. Dan yang terakhir, memperkenalkan sebuah unit rock modern fresh bernama JumperFi yang akan menggiring kita ke nuansa rock kekinian yang sarat manuver enerjik.

Lewat “MUSIKERAS CRACKED IT! VOL. 3” ini, MUSIKERAS semakin memantapkan posisi sebagai media penyaluran idealisme musik penggetar kuping. Kami ingin konsisten tak hanya hadir sebagai penebar berita bertensi tinggi, tapi juga berkomitmen memuntahkan album-album kompilasi digital beringas yang merangkum karya band-band independen di Tanah Air.

Di dua rilisan sebelumnya, MUSIKERAS telah menghadirkan komposisi-komposisi fresh nan gahar dari band-band seperti ROXX, EDANE, SUCKERHEAD, JIKUNSPRAIN, GODLESS SYMPTOMS, RAKSASA, TREMOR, ARKENSTONED, AFTERCOMA, BISSING, WOLFPAK dan HOLYKILLERS. Kedua album kompilasi tersebut masih bisa Anda beli di berbagai gerai digital seperti iTunes, Spotify, Joox dan lain-lainnya.

Lebih jauh mengenai komposisi album “MUSIKERAS CRACKED IT! VOL. 3”, kami akan kembali membahasnya di portal ini secara lebih rinci, termasuk judul-judul lagunya. Jangan lewatkan pula cerita Grassrock mengenai lagu yang mereka persembahkan buat kompilasi ini – plus perisapan perilisan album terbarunya – di Majalah Digital Musikeras #11, yang bakal tersedia untuk pengunduhan gratis di portal ini pada awal Oktober 2017 mendatang. (*)

Kredit foto: Tigor Lubis (Grassrock)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY