Raksasa rock Indonesia, God Bless dipastikan bakal menjadi salah satu penampil di konser “5UPERGROUP: Live in Concert” yang bakal digelar oleh promoter XI CREATIVE di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan pada 21 November 2017 mendatang. Di konser megah tersebut, God Bless bakal berbagi panggung dengan empat band besar lainnya, yakni Krakatau, Gigi, Kahitna dan Sheila On 7.

“Sebuah pertemuan lima band yang unik. Kami dari generasi ’70an, ’80an, ’90an dan 2000an bertemu dalam satu pentas festival. Akan menjadi salah satu pertunjukan yang tak boleh dilewatkan,” seru Achmad Albar, vokalis dan founder God Bless.

Bisa dibilang, menurut press release yang dilansir pihak penyelenggara, “Supergroup” ini merupakan konser pertama di Indonesia yang menghadirkan band-band terbaik kelas supergoup dari berbagai genre utama seperti rock, fusion jazz dan pop. Kelima band tersebut terpilih berdasarkan rangkuman hasil pilihan polling suara netizen yang diadakan oleh XI CREATIVE The Promotor. Kelimanya dianggap memenuhi kriteria untuk tampil, karena selain rekam jejak jam terbang yang sudah terangkai lebih dari 20 tahun, kelima band tersebut juga masih berkarya hingga saat ini. Ditambah lagi, para personelnya sudah tergolong kelas maestro dalam musik, musikalitas yang solid, manajemen, jumlah fans, pengelolaan media sosial hingga jumlah album dan lagu hitsnya.

God Bless sendiri adalah legenda rock Indonesia yang telah selama hampir 50 tahun, sejak pertama kali menggeliat pada 1973 silam. Lagu-lagunya seperti “Semut Hitam”, “Kehidupan”, “Huma Di atas Bukit”, “Rumah Kita” sangat populer. Band yang sudah melahirkan enam album studio dan pernah menjadi pembuka konser Deep Purple di Jakarta (1975) tersebut saat ini diperkuat formasi Achmad Albar, Donny Fattah (bass), Ian Antono (gitar), Abadi Soesman (kibord) dan Fajar Satritama (dram). Pada 27 Januari 2017 lalu, God Bless merilis album baru bertajuk “Cermin 7” via Aquarius Musikindo.

XI CREATIVE The Promotor sendiri merupakan sebuah forum kerjasama nirlaba alumni (angkatan 1980, 1981 & 1982) SMA XI Bulungan yang sekarang menjadi SMA 70. Selain berkomitmen membuat acara seni yang bagus dan dapat dinikmati serta diapresiasi oleh masyarakat Indonesia, tujuan XI Creative The Promotor menyelenggarakan konser ini adalah untuk mengumpulkan dana bagi guru-guru yang telah berjasa.

Pentas ini diharapkan mengulang sukses yang pernah dibuat pada 2015 lalu, dimana mereka menggelar LCLR Plus Concert yang berhasil mendonasikan Rp 500 juta kepada 25 orang guru. Sebuah usaha mulia yang harus kita dukung bersama.

“Pada pentas 5UPERGROUP Live in Concert ini, kami berencana melakukan hal serupa. Mohon doa restu,” ucap Kadri Mohamad, selaku salah satu Executive Producer “5UPERGROUP Live in Concert” yang juga dikenal sebagai vokalis band rock TheKadriJimmo ini.

Konser spektakuler ini juga bakal melibatkan semua yang terbaik dari bidangnya. Tata suara, tata cahaya, tata panggung dan multimedia yang sangat mumpuni dipercayakan kepada Donny Hardono, dari DSS Sound. Sedangkan nama Oleg Sanchabakhtiar ditunjuk sebagai Creative Director. Konser juga akan menampilkan kolaborasi yang tentunya belum pernah dilakukan sebelumnya.

O ya, untuk harga tiket, dijual berdasarkan beberapa kelas, yaitu IDR 2.750.000,- (VVIP), IDR 1.750.000,- (VIP), IDR 950.000,- (Festival), IDR 850.000,- (Balcon C&D) dan IDR 500.000,- (Balcon B&E).

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY