Unit rock alternatif Jakarta, Sloky Party yang digawangi Indrakula (vokal), Az Fa Zed (gitar), Dhyka (bass), Sugy (dram) dan Fajar (gitar) telah meluncurkan video musik dari lagu mereka yang bertajuk “Believe” via kanal YouTube resmi band sejak September 2017 kemarin. Lagu tersebut dicomot dari album mini (EP) mereka, “Make A Move” yang dirilis pada Februari 2017 lalu dan merupakan tindak lanjut dari video musik sebelumnya, “Enjoy The Party”.

Proses penulisan “Make A Move” sendiri berawal dari ide lirik yang dilontarkan Indra dimana notasi awalnya banyak mengadaptasi lagu-lagu rock era ‘90an yang lantas diaransemen bersama dengan personel lainnya. “Setiap personel Sloky Party memang memiliki influens dan akar musik yang berbeda-beda, namun garis besarnya tetap pada genre rock sehingga di beberapa bagian bisa didengarkan tetesan riff rock and roll, hard rock, grunge dan funk,” ungkap Indra kepada MUSIKERAS, menjelaskan.

Saat kali pertama berdiri pada 2016, Indra dkk memang sangat terinspirasi oleh beberapa band papan atas dunia yang sebagian besar beredar di era ’90-an. Sebut saja seperti Nirvana, Foo Fighters dan Buckcherry dengan beberapa tambahan dari band-band di era berikutnya; Bleeker, Black Stone Cherry, Halestorm dan The Pretty Reckless. Latar belakang influens bermusik yang berbeda dari setiap personelnya ini melahirkan konsep musik hard rock yang digabungkan dengan perpaduan riff grunge dan rock and roll modern.

Untuk itu, urai Indra lagi, Sloky Party mendedikasikan album mininya ini kepada para penikmat musik era sekarang yang masih sangat asing dengan nuansa musik rock alternatif era ’90-an. “Pada intinya kami hanya ingin menyebarkan kembali bahwa musik rock alternatif yang pernah populer di tahun ‘80an sampai ‘90an itu asik dan keren tanpa banyak bantuan teknologi alat musik digital.”

Kendati demikian, Sloky Party juga ingin merangkul semua lapisan dan lintas generasi ketika berbicara tentang lirik yang dipaparkan pada keselurahan lagu yang mereka hembuskan. Tema lirik yang mengedepankan semangat meraih impian dan tidak pernah menyerah menjadi bumbu utama yang mereka persembahkan kepada siapa pun yang pernah mengalami titik terendah dalam guratan kehidupannya.

“Garis besar dari lirik di album mini ini berisi tentang pesan positif untuk tetap berjuang meraih impian, jangan menyerah, dan jangan hanya diam pada zona nyaman. Impian yang besar tentu memerlukan usaha yang besar pula. Dan jangan malas. Berbuatlah sesuatu, impian tidak akan jadi nyata jika hanya menunggu untuk terjadi dengan sendirinya,” tukas Az.

Sedikit mundur ke belakang. Nama Sloky Party dicetuskan oleh Indra dengan kandungan filosofi, ‘sebuah grup yang selalu ingin bersenang-senang’. Ya, Sloky Party memang sebuah band yang dibentuk berlandaskan azas kesenangan seluruh personelnya dalam menikmati dunia musik baik dari segi membuat karya maupun di atas panggung dengan segala aksi yang mereka hidangkan.

Pergerakan Sloky Party dimulai dengan menapaki beberapa panggung Pensi dari sekolah dan kampus. Pada Juli 2017 lalu, mereka didaulat sebagai finalis nasional di ajang festival rock internasional Planetrox Envol Et Macadam yang diadakan di Carburator Springs Cafe, Bintaro. Sebuah prestasi yang membanggakan mengingat jejak rekam band ini masih dalam hitungan bulan.

Setelah merilis album mini “Make A Move” dan meluncurkan video musik dari dua single mereka; “Enjoy The Party” dan “Believe”, Sloky Party telah kembali ke studio rekaman menyiapkan materi untuk album penuh perdana mereka yang dijadwalkan rilis pada Februari 2018 mendatang. So, cheers and enjoy the party! (Riki Noviana)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY