Setelah mengirimkan sinyal positif via akun Instagram yang memperlihatkan para personel unit black metal ekstrim Behemoth berlatih memainkan materi-materi lagu baru di studio minggu lalu, akhirnya pentolannya, vokalis dan gitaris Adam “Nergal” Darski mengumumkan bahwa Behemoth segera memulai proses rekaman album barunya.

Dua hari lalu, lagi-lagi via Instagram-nya, Nergal mengunggah foto rumah dimana ia dan Tomasz “Orion” Wróblewski (bass) dan Zbigniew “Inferno” Promiński (dram) bakal menghabiskan waktu mulai minggu depan untuk menggodok rekaman, bersama engineer dan produser Daniel Bergstrand (Meshuggah, Dimmu Borgir) dan Haldor Grunberg.

“Saya benar-benar sudah tidak sabar. Kami punya banyak materi yang membuat bergairah. (Dan) Secara resmi kami telah menyelesaikan latihan memainkan materi-materi baru,” seru Nergal semangat.

Dengan formasi Nergal, Orion dan Inferno, Behemoth terakhir kali merilis album bertajuk “The Satanist” pada 3 Februari 2014 via label rekaman Nuclear Blast, Metal Blade Records dan Mystic Production. Saat ini, formasi Behemoth juga telah diperkuat gitaris Patryk “Seth” Sztyber yang selama ini sudah terlibat di tur konser.

Sebelum “The Satanist”, band yang terbentuk di Gdańsk, Polandia pada 1991 silam ini sudah merilis sembilan album studio penuh, tujuh album mini (EP) serta enam album rekaman konser. Albumnya yang bertajuk “Evangelion” (2009) pernah memenangkan kategori “Heavy Metal Album of the Year” di Fryderyk Awards, sebuah ajang pemberian penghargaan karya musik terbaik bergengsi di Polandia. Sementara album “The Satanist” juga tercatat berhasil memenangkan kategori “Album of the Year” versi Metal Hammer Golden Gods Awards 2014. (MK02)

Kredit foto: Maciej Boryna

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY