Dalam rangka menjalani turnya di wilayah Asia, unit garage/shoegaze asal New York, AS, A Place to Bury Strangers telah mengumumkan bakal menjejakkan kaki di Jakarta untuk menggelar konser, yang rencananya berlangsung pada 22 Desember 2017 mendatang. Konser yang bakal digelar di Rossi Musik Fatmawati tersebut merupakan gagasan kolektif dari Studiorama, Six Thirty Recordings dan Noisewhore sebagai penyelenggara. Sebelumnya, kolaborasi ketiganya sukses menyelenggarakan konser band Fazerdaze asal Selandia Baru.

Sebagai pendamping, penampilan A Place to Bury Strangers di Jakarta nanti juga bakal menghadirkan dua band lokal, yaitu Flukeminimix asal Bandung dan Pelteras dari Jakarta. “Flukeminimix dengan komposisi rock eksperimental yang bising, sementara Pelteras bermain post punk yang kelam,” urai pihak penyelenggara lewat siaran persnya.

Sebelum ke Jakarta, A Place to Bury Strangers yang dihuni formasi Oliver Ackermann (gitar/vokal), Dion Lunadon (bass/gitar) dan Lia Simone Braswell (dram) membuka tur Asia dengan mengunjungi Tokyo (Jepang) yang berlangsung pada 13 Desember 2017, lalu dilanjutkan ke Beijing, Shanghai, Hong Kong, Manila, Singapura, Kuala Lumpur dan Jakarta.

A Place to Bury Strangers terbentuk pada 2002 dan telah merilis empat album penuh, yaitu “A Place to Bury Strangers” (2007), “Exploding Head” (2009), “Worship” (2012) serta “Transfixiation” (2015). Di album terakhirnya itu (saat masih diperkuat dramer Robi Gonzalez), A Place to Bury Strangers semakin menajamkan insting musikal mereka, lewat eksplorasi suara yang lebih murni dan sedikit ‘mengabaikan’ urusan teknis dan detail, seperti yang mereka suguhkan di album-album sebelumnya.

“Kami mencoba untuk membuatnya semurni mungkin. Jika itu berarti harus melewati penggunaan mikrofon yang berantakan dan banyak kesalahan maka akan kami biarkan. Musik akan lebih menyenangkan jika tak terduga. Sound kami di album ini jauh lebih mirip dengan tingkatan intensitas di atas panggung,” urai pihak band lewat siaran pers resminya.

Ingin mendapatkan tiketnya? Harganya dipatok di angka Rp 150 ribu dan bisa dibeli melalui tautan ini: http://bit.ly/APTBSJKT. (MK02)

Kredit foto: Violeta Alvarez

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY