Dua karya album studio dari raksasa thrash metal dunia, Anthrax, yakni “We’ve Come For You All” dan “The Greater of Two Evils” yang menampilkan vokalis John Bush bakal dirilis ulang oleh label Nuclear Blast Records pada 22 Desember 2017 mendatang. John Bush adalah salah satu vokalis Anthrax, disamping Joey Belladonna, yang dianggap berhasil menorehkan reputasi mengesankan dalam perjalanan karir band asal New York, AS tersebut.

John Bush yang sebelumnya tergabung di band heavy metal Armored Saint pertama kali bergabung pada 1992 silam, tak lama setelah vokalis sebelumnya, Joey Belladonna dipecat dari formasi. John bertahan hingga 2005 setelah menghasilkan album “Sound of White Noise” (1993), “Stomp 442” (1995), “Volume 8: The Threat Is Real” (1998), “We’ve Come for You All” (2003) dan “The Greater of Two Evils” (2004). Sempat bergabung kembali selama setahun, yakni pada periode 2009-2010, namun tidak sampai menghasilkan album rekaman.

“We’ve Come For You All” adalah album studio kesembilan Anthrax, yang digarap oleh formasi John Bush, Scott Ian (gitar), Frank Bello (bass), Charlie Benante (dram/gitar) serta gitaris baru, Rob Caggiano. Di album ini juga ada kontribusi permainan gitar dari mendiang Dimebag Darrell (Pantera) di lagu “Strap It On” dan “Cadillac Rock Box” serta suara vokal Roger Daltrey (vokalis band rock legendaris, The Who) di lagu “Taking the Music Back”.

Sedikit berbeda dibanding album lainnya, konsep “The Greater Of Two Evils” sebenarnya adalah kompilasi daur ulang karya-karya awal Anthrax yang direkam oleh formasi di album “We’ve Come For You All”. Ada 14 lagu dari era 1984 hingga 1990, dimana pengisian vokal asli dieksekusi oleh Neil Turbin dan Joey Belladonna. Di antaranya ada lagu “Caught in a Mosh”, “A.I.R.”, “Among the Living”, “Indians”, “Madhouse” dan “Efilnikufesin (N.F.L.)”.

Selain dalam format cakram padat (CD), “We’ve Come For You All” dan “The Greater Of Two Evils” juga akan diedarkan dalam versi piringan hitam (vinyl).

Menurut data survei dari Nielsen SoundScan, sampai saat ini penjualan seluruh album Anthrax sudah mencapai angka lebih dari 10 juta keping di seluruh dunia. Formasi terakhir Anthrax dihuni oleh Joey Belladonna, Scott Ian, Frank Bello, Charlie Benante dan gitaris baru, Jon Donais (Shadows Fall) yang mulai bergabung sejak 2013 dan telah dilibatkan di penggarapan rekaman album “For All Kings” yang dirilis pada 26 Februari 2016 lalu via Nuclear Blast. (MK01)

Kredit foto: Courtesy of Anthrax

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY