Barisan band keras penggetar panggung dipastikan bakal memekakkan arena “JakCloth Year End Sale 2017” atau “JakCloth YES 2017” yang bakal dikumandangkan di Gambir Expo, Arena PRJ Kemayoran Jakarta mulai 6 hingga 10 Desember 2017 mendatang.

Dua unit cadas dunia asal Amerika Serikat, yakni band hardcore punk Madball serta pengibar metalcore Miss May I akan meraungkan distorsi pekatnya bersama para ‘pahlawan’ lokal seperti Burgerkill, Barasuara, The S.I.G.I.T, Pee Wee Gaskins, Killing Me Inside, Rocket Rockers, Endank Soekamti hingga Revenge the Fate. Mereka bakal berbagi panggung dengan deretan pengumandang pop papan atas Tanah Air seperti Raisa, Payung Teduh, Naif, Tulus, Mocca, Last Child, Vierratale dan masih banyak lagi. Juga ada penampilan dari Jaz, penyanyi tamu asal Malaysia.

Bisa dibilang, perhelatan JakCloth YES 2017 kali ini sangat istimewa dan bersejarah. Betapa tidak, setelah bergulir selama sembilan tahun, pihak pencetus, penggagas dan penyelenggaranya, Lian Mipro memutuskan untuk mengakhiri suguhan musik di ‘The Biggest Youth Clothing and Music Festival’ di Indonesia ini. Artinya, mulai tahun depan, konsep suguhan Jakcloth akan dikembalikan fokus pada atmosfer bisnis clothing yang kental, sebagai pusat kreatif anak muda.

“Para pengisi acara di panggung tidak dipungkiri menjadi daya tarik pengunjung JakCloth selama sembilan tahun belakangan ini. Tetapi JakCloth ingin memberikan ruang lebih kepada pemilik brand clothing dan para pelaku industri kreatif lainnya untuk mengembangkan usahanya,” urai Ucok Nasution, CEO Lian Mipro menegaskan.

Tapi, transformasi besar tersebut tidak perlu diresahkan. Karena mereka berjanji, format acara lain yang disiapkan untuk JakCloth tahun depan juga tidak kalah menarik. Salah satu contoh perubahan format acara adalah penghapusan tiket masuk berbayar alias gratis! Perubahan ini diyakini akan mendorong masyarakat menjadi lebih antusias untuk berbelanja distro. 

Sejak 2009 silam, JakCloth selalu berpusat pada industri lokal brand-brand distro Indonesia. Semangat ini yang selalu dibawa sejak penyelenggaraan event pertamanya, sebagai bentuk dukungan JakCloth pada industri lokal dengan cara mendekatkan para brand yang berasal dari seluruh penjuru negeri dan para pecinta distro yang ada di Indonesia. JakCloth YES 2017 sendiri akan menyertakan 450 clothing brand dengan beragam pilihan produk terbaiknya.

Miss May I yang tengah menjalani tur dunia untuk mempromosikan album terbarunya, “Shadows Inside” dijadwalkan bakal tampil di panggung “JakCloth YES 2017” pada 9 Desember 2017. Lalu keesokkan harinya, Levi Benton (vokal), B.J. Stead (gitar), Justin Aufdemkampe (gitar), Ryan Neff (bass) dan Jerod Boyd (dram) akan melanjutkan perjalanan turnya ke Malang, Jawa Timur untuk tampil di hadapan para metalhead di hajatan “Gerbang Berkarat”, lalu menutupnya di God Ngurah Rai Parking, Bali pada 12 Desember 2017. Sementara Madball yang dihuni formasi Freddy Cricien (vokal), Jorge “Hoya Roc” Guerra (bass), Brian “Mitts” Daniels (gitar) dan Mike Justian (dram) dijadwalkan bakal tampil di hadapan pengunjung JakCloth pada 7 Desember 2017.

Lebih jauh tentang “JakCloth YES 2017, silakan menggali infonya di https://hi-jak.com/ambassador-jakcloth-yes/. (Mdy)

Kredit foto: Aga Hairesis (Madball)

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY