Pionir grindcore paling disegani di jagat metal, Napalm Death telah melontarkan kabar terbaru yang bisa membangunkan para metalhead garis keras. Ya, pada Maret 2018 mendatang, band senior asal Inggris ini akan merilis sebuah album kompilasi bertajuk “Coded Smears And More Uncommon Slurs” via label Century Media Records.

Memang tidak berisi materi-materi baru. Tapi di sini, unit cadas yang kini diperkuat formasi Shane Embury (bass), Mark “Barney” Greenway (vokal), Danny Herrera (dram) serta John Cooke (gitaris asal band Corrupt Moral Altar yang menggantikan posisi Mitch Harris untuk sementara) ini menggelontorkan nomor-nomor langka serta beberapa komposisi lagu duar ulang yang berbahaya.  Jumlah total ada 31 lagu yang disuguhkan, terentang dari periode 2004 hingga 2016 dengan durasi keseluruhan lebih dari 90 menit.

“Coded Smears And More Uncommon Slurs” sendiri diedarkan pihak label dalam format digital, cakram padat ganda (double CD) serta piringan hitam (vinyl). “Saya berharap semua bisa menikmati apa yang telah kami satukan di album ini! Tentunya, ada beberapa ‘mutiara’ tersembunyi di sini, dan sangat menyenangkan mendengarkan setiap lagunya,” ulas Shane Embury via siaran pers resmi pihak band.

Napalm Death terbentuk West Midlands, Inggris pada 1981 silam. Namun sejak Desember 1986, tak satu pun personel aslinya yang bertahan. Formasi solid Napalm Death yang diperkuat Mark “Barney” Greenway, Shane Embury, Mitch Harris dan Danny Herrera (plus gitaris Jesse Pintado yang meninggal pada 2006 silam) terbentuk sejak penggarapan album “Utopia Banished” (1992). Sebelumnya, Napalm Death telah merilis tiga album studio, yakni “Scum” (1987), “From Enslavement to Obliteration” (1988) dan “Harmony Corruption” (1990).

Napalm Death yang tercatat telah merilis 15 album penuh, 14 album mini (EP), empat album konser, tiga kompilasi serta dua album cover mendapatkan reputasi sebagai band pionir grindcore dengan karakternya yang kuat, dimana mereka mengombinasikan elemen punk dan death metal, tempo super cepat serta penerapan teknik blast beats pada dram. Mereka juga pernah tercatat di Guinness World Records karena memiliki lagu yang diklaim sebagai komposisi terpendek di dunia, berjudul “You Suffer” yang hanya berdurasi 1.316 detik. Di Amerika Serikat, penjualan album-album Napalm Death berada di urutan ketujuh terlaris versi badan survei Nielsen SoundScan. Saat ini, Napalm Death tengah melakukan tur dunia untuk mempromosikan album “Apex Predator – Easy Meat” yang dirilis pada Januari 2015 lalu. (MK02)

Kredit foto: Kevin Estrada

.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY